Ketua Umum PB ABTI, Mayjen Dody Usodo | Foto: Rayapos/BINTANG

@Rayapos | Jakarta – Ketua Umum Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI), Mayjen Dody Usodo ingin agar cabang olahraga handball dapat terus terdengar gaungnya usai Asian Games.

Karenanya, ia tidak ingin cabor ini hanya sebagai penghias semata dalam ajang olahraga empat tahunan Asia. Salah satu langkah yang dilakukannya adalah dengan mengadakan liga handball. Namun diakuinya hal tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan.

“Semua akan kita rencanakan dan kita siapkan setelah selesai Asian Games ini. Saya akan konsolidasi, semua pengurus saya hadirkan. Pemerintah provinsi juga akan dilibatkan, karena kalau kita bicara soal liga maka akan ada pembinaan usia dini,” ungkap Mayjen Dody Usodo di GOR POPKI, Cibubur, Jumat (10/8/2018) sore.

Baca Juga:

Timnas Bola Tangan Indonesia Optimis Sumbang Emas

Ketum PB ABTI Nilai Flooring Venue Handball Bermasalah

Menurut dia, jika benar-benar ingin mengadakan liga tidak perlu digembor-gemborkan. Cukup dilaksanakan di dua hingga tiga kota terlebih dahulu. Ini untuk menarik minat masyarakat. Karena bagaimanapun juga, cabor ini belum dikenal luas oleh masyarakat.

Untuk saat ini, lanjut dia, dirinya belum sepenuhnya memikirkan pengadaan liga. Sebab, pihaknya masih terfokus dalam Asian Games.

“Saya memang masih fokus kepada pelatnas. Meskipun banyak pemerintah provinsi menanyakan (soal liga), tapi sekarang fokus kita semua ke pelatnas untuk Asian Games,” pungkasnya.