USAID Puas Program LLTT di Makassar Sukses

@Rayapos | Makassar: Badan Bantuan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (United States Agency for International Development/USAID) puas dengan Pemerintah Kota Makassar karena Program Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (LLTT) sukses dijalankan.

“Program kami sukses dijalankan dengan baik oleh Pemerintah Kota Makassar, dan semua itu karena keseriusan dari pemerintahnya,” ujar Kepala USAID Elizabeth Mc Kee, di Makassar, Selasa (24/1).

Dia mengatakan, program yang ditawarkan kepada pemerintah kota dengan ditangani langsung oleh Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Kota Makassar mampu menyosialisasikan program ini sejak 2015 lalu.

Karena itu, dirinya memberikan pujian kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto karena mampu mengaplikasikan program-program yang sudah ditawarkan tersebut.

“Kesuksesan program USAID di Makassar berkat dukungan wali kota. Program yang kami gulirkan dapat berjalan baik dan berlanjut,” kata Mc Kee.

Apresiasi atas keberhasilan Pemkot Makassar dalam mengelola tinja perkotaan juga datang dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Beberapa waktu lalu, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto diundang langsung oleh Bappenas untuk berbagi pengalaman dengan menjadi pembicara utama pada Konferensi Pengolahan Air Limbah dan Lumpur Tinja Nasional pada Oktober 2016 lalu.

Selain membicarakan progres kerja sama yang telah berjalan, Mc Kee juga menjajaki peluang kerja sama di bidang lain utamanya kesehatan dan pendidikan.

“Kami memiliki program kesehatan ‘home care dan telemedicine’. Di bidang pendidikan, pemerintah kota telah meluncurkan Makassar Student Smart Card,” ujar Wali Kota Danny Pomanto itu pula.

Pada pertemuan itu, Wali Kota Danny Pomanto juga mengundang Pemerintah Amerika Serikat untuk berpartisipasi pada event Makassar International Eight Festival and Forum (F8) yang akan digelar pada 6-10 September 2017 di sepanjang anjungan Pantai Losari.

Comments

comments

LEAVE A REPLY