Ustad Abdul Somad

@Rayapos | Jakarta – Ustaz Abdul Somad (UAS) bersedia maju sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto. Syaratnya sosok penceramah itu padat amanah masyarakat. Hal itu dijelaskan Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin.

Menurut Novel, petinggi PA 212 telah melakukan pertemuan dengan Somad di Palembang. Ketika itu, Somad tak menyatakan sikap menolak atau menerima.

“Ustaz Abdul Somad memang tidak mengaku tidak siap menerima langsung juga tidak siap untuk tidak menerima. Dan memang beginilah akhlak ulama menerima tidak, menolak juga enggak,” kata Novel di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur, Selasa (7/8/2018).

Dia mengatakan, diamnya Somad ini menjadi pertanda bagi koalisi keumatan alias Gerindra, PKS, dan PAN untuk mengambil sikap. Menurutnya, Somad bakal bersedia jika partai mendeklarasikan langsung.

“Artinya Ustaz Abdul Somad insya Allah bersedia asalkan kalau sudah dideklarasikan partai-partai koalisi umat langsung menempatkan dideklarasikan Ustaz Abdul Somad bersedia,” kata Novel.

Baca juga:

Polisi Grebek Home Industri di Tangerang, 3 Juta Pil Siap Edar Disita

Cawapres Prabowo Berinisial “A”, Begini Kata Demokrat

Luna Maya – Cut Tari, Tersangka yang Terlupakan

ACTA mendeklarasikan mendukung Ustaz Somad sebagai pendamping Prabowo. Somad merupakan salah satu kandidat cawapres Prabowo hasil Ijtimak Ulama. Satu kandidat lainnya adalah Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri.

Ketua Dewan Pembina ACTA Habiburokhman menambahkan, tugas mereka agar mengkomunikasikan dengan partai-partai koalisi oposisi. Hal itu agar tidak terjadi miskomunikasi dimana Somad tak mau maju dan Gerindra seolah-olah tak mau menerima.

Habib menilai, Somad bukan menolak, melainkan memberikan contoh bahwa dirinya tak haus jabatan.

“Faktanya kedua belah pihak akan bersedia jika diberi amanat untuk memperbaiki kebangsaan. Karena dua orang ini punya karakter yang sama tidak mau mengojok-ojokan diri,” klaim Ketua Bidang Advokasi DPP Gerindra itu.