@Rayapos | Brno, Ceko – Valentino Rossi mengaku akan berjuang untuk meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini. Pembalap Movistar Yamaha siap mengejar ketertinggalannya poinnya dari Marc Marquez.

“Saya menyelesaikan paruh musim dengan hasil terbaik, posisi kedua. Namun agak tertinggal jauh (poin) dari Marquez,” ujar Rossi sebagaimana dilansir laman Radio Deejay, Kamis (2/7/2018).

The Doctor pun mengakui kecepatan rider Repsol Honda itu masih sulit dikejar. Kendati begitu, ia optimistis Yamaha bisa mengejar setelah melakukan perbaikan YZR-M1 selama liburan musim panas lalu.

“Untuk membuat persaingan tetap terbuka, saya harus mencari cara untuk melaju lebih kencang. Hanya itu cara untuk membuat Marquez kesulitan. Jika tidak cepat, bisa-bisa dia mendapatkan musim yang mudah,” tuturnya.

Baca Juga:

Yamaha Optimis Rossi Akan Beri Tekanan ke Marquez

Kala Tiga Legenda MotoGP Bicara Soal Valentino Rossi

Rossi sudah mempersiapkan motornya untuk balapan memulai paruh kedua MotoGP 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko akhir pekan ini.

“Hari Minggu di Brno memulai paruh kedua 2018, Agustus akan menjadi bulan yang sangat menyibukkan, dengan tiga balapan dalam empat pekan. Brno dan Austria secara beruntun, dan minggu bebas sebelum Silverstone,” tukasnya.