Ernesto-Valverde-Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Lionel Messi jadi bintang laga perdana fase grup Liga Champions. Si Kutu mencetak trigol saat Barcelona menjamu PSV Eindhoven di Camp Nou yang berkesudahan dengan skor akhir 4-0. Satu gol lainnya disumbangkan Ousmane Dembele.

Menanggapi pencapaian Messi, Valverde menyebut sang bintang telah melakukan banyak hal untuk Barcelona sepanjang kariernya. Oleh sebab itu, hattrick yang diciptakan ini sudah biasa. Messi terlalu sering melakukan hal yang luar biasa.

“Apa yang Messi lakukan sangatlah normal karena kita selalu melihat itu darinya,” ungkap Valverde sebagaimana dilansir laman Football Espana, Rabu (19/9/2018).

“(Tapi) itu tidak akan normal jika datang dari pemain lain, namun dia (Messi) melakukan hal-hal luar biasa dan membuatnya seperti rutinitas biasa.”

Baca Juga:

Ini Jadwal Pekan Pembuka Liga Champions 2018/19

Merasa Dipojokkan, Mourinho Balik Kritik Media Inggris

Valverde justru mengagumi terciptanya gol pertama Messi ke gawang PSV. Bola merebek gawang Jeroen Zoet lewat sebuah tendangan bebas yang sangat cantik. Messi mampu mengarahkan bola ke sudut tiang jauh. Bola melengkung dan mampu melewati pagar hidup.

“Itu adalah tendangan bebas yang magis dan kami mulai lelah mengulanginya, meskipun beberapa orang tak pernah melakukan itu! Kami perlu membongkar pertandingan, (tendangan bebas) itu luar biasa,” tukasnya

Pada laga ini, Barcelona sebenarnya harus berjuang keras menemukan gol pertama yang tiba dimenit ke-31. Bahkan tiga gol berikutnya baru tercipta saat pertandingan memasuki 15 menit terakhir.