rayapos.com - Veronica
Foto : JituNews

@Rayapos | Jakarta – Isteri mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, Veronica Tan, nyaris tanpa publikasi. Bukan hanya sekarang. Wanita cantik itu sejak dulu pun ogah publikasi. Kisah berikut ini satu-satunya ungkapan kepribadian Veronica.

Baca juga: Asal Usul Pohon Natal

Kisah ini pun bukan hasil wawancara wartawan. Tapi, tulisan mantan anak buah Vero bernama Venita Eng di Facebook-nya. Dia dokter. Ditegaskan Venita, ini bukan tulisan pesanan.

Berikut tulisan Venita (tanpa editing):

Baca juga: Anies Batalkan Gelar Natal di Monas, Ini Alasannya

Kalau saya cerita kebaikan hatinya, kamu pasti nggak akan percaya, karena saya pun ga habis pikir.

Saya ga cerita yg ada di koran, sy sukanya percaya hal yg sy alami sendiri

Saya nulis ini ga dibayar, ga buat misi apa pun, the fight is over.

Cuma karena saya ingin slalu ingat, ada loh org setulus ini, supaya sy malu saat lain kali berpikir mau kabur dari kesulitan.

Kalau beliau tahu saya nulis ini, mgkn saya ditegur krn beliau ga suka publisitas, a reluctant role model.

Tapi karena memori sy krg baik, apalagi kalau tertekan, smoga ini selalu jadi pengingat saya. Apalagi saat empet dengan nyinyiran di medsos.

Saya mau ingat, kalau beliau belajar ttg kanker dari nol, agar bisa menolong pasien semaksimal mungkin, pdhl bukan latar belakangnya.

Beliau tidak ragu saat programnya ditiru atau diambil alih, krn pikirnya yg penting pasien bisa terus dilayani.

Beliau menyempatkan di tengah kesibukan utk hadir di masa sulit stafnya.. jg saat ayah saya di rumah sakit hingga di rumah duka.

Beliau tdk keberatan dgn cuti hamil saya di masa sibuk program berjalan. Malah membelikan ranjang bayi di kantor n mengizinkan bayi dibawa utk memastikan asi eksklusif utk bayi sy.

Beliau sering menanyakan kabar bayi saya setelah tahu ia sempat masuk NICU, sama sekali tdk bahas soal kerjaan.

Beliau membuka pendidikan lanjut dan karir bagi saya, padahal sama sekali tdk kenal sebelumnya dan sy bukan anak orang penting.

Tiga hari setelah pilkada putaran kedua, beliau meminta saya utk bantu konseling pasien kondisi terminal dan mau menjenguk.

Sebelas hari setelah suaminya divonis, beliau ingin membantu pasien jantung yg kesulitan biaya.

Tiga hari setelah pencabutan banding, beliau membantu ART temannya yg sakit kanker.

Setelah surat pengunduran diri gubernur, beliau masih mengingatkan saya utk melayani dgn benar dan maksimal di mana pun tempatnya.

Saya ga ngerti lagi, darimana kekuatan hatinya utk selalu memikirkan orang lain stelah semua kejadian ini.

Kalo saya sih kayaknya udah pingin pindah negara aja.

Tapi..kalau suatu saat nanti benaran mau nyerah, saya yakin kebaikan dari Tuhan yg sudah beliau tabor, akan menegur hati kecil saya.

Terima kasih Ibu sudah menjadi kitab yang terbuka

Always pray for you

#veronicatan.”

Baca juga: Nih, Alasan Kenapa Minum Sabu Cair Bikin Ketagihan

Postingan ini menuai berbagai komentar netizen, di antaranya berikut ini:

Laily Samsudin menulis komentar, “Pak Ahok dan Bu Vero sudah selesai dengan dirinya Pen. Mereka hanya mau melayani. Seperti kita2 yang uda empet uang rakyat tidak digunakan maksimal untuk rakyat tapi digerogotin tikus koruptor.

Baca juga: Ingin Bunuh Jokowi, Penyusup Terobos Masuk Istana Negara

Mey Angellina Sitohang menulis komentar, “Aduh terharu bgt dok.” (*)