Spice Girls dalam penampilan terakhirnya di acara penutupan Olimpiade London 2012 (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)

@Rayapos | Jakarta – Victoria Beckham memastikan tidak akan ada tour reuni Spice Girls, sebagaimana santer digosipkan sejak beberapa bulan terakhir.

Dalam sebuah wawancara dengan majalan Grazia beberapa waktu lalu, istri bintang sepakbola David Beckham itu lagi-lagi mengatakan, meski semua anggota Spice Girls sempat mengadakan reuni kecil, namun mereka tidak pernah membicarakan rencana untuk menggelar tur.

“Tidak ada tur, tidak ada musik baru dari Spice Girls, tapi sangat menyenangkan bisa berkumpul bersama mereka kemarin,” kata Victoria kepada majalah Grazia.

“Kami hanya mengatakan kekuatan perempuan adalah pesan penting dan bagaimana kami mengomunikasikannya,” lanjut wanita bernama panggung ‘Posh’ ini.

Victoria juga menjelaskan perihal topik perbincangan para anggota Spice Girls ketika mereka berkumpul, beberapa waktu lalu.

Menurut Victoria menunjukkan kekuatan perempuan merupakan hal penting, seperti yang ia lakukan melalui lini busana miliknya.

“Bagaimana kami meneruskan tongkat estafet dan bagaimana itu terlihat bagi generasi mendatang. Itulah tentang kami sebenarnya, ini bukan soal rumor tur dan merekam materi baru,” tegasnya.

Seperti diketahui, penampilan terakhir kelompok Spice Girls terjadi di acara penutupan Olimpiade di London pada 2012. Kala itu setiap personel disebut mendapat bayaran sekitar 10 juta poundsterling atau lebih dari Rp190 miliar.

Baca juga: 

Kabar reuni grup beranggotakan Victoria, Mel B, Emma Bunton, Melanie C, dan Geri Halliwell itu kembali hangat diperbincangkan pada 2016. Namun kala itu, Geri menyebut hanya ia bersama Mel B, Mel C dan Bunton yang sepakat manggung kembali.

Tak lama kemudian Mel C mendadak enggan bergabung, sementara Victoria tetap tak mau ikut.

Pada Februari lalu, Spice Girls berkumpul dalam satu tempat dan mengunggah foto ke media sosial masing-masing. Bunton mengatakan dalam pertemuan itu semua personel bahagia ditemani sushi dan sebotol anggur putih.

“Kami mengenang masa lalu, kami membicarakan anak-anak, itu sangat menyenangkan. Saya senang sekali melihat semua orang, aku menyukainya, sangat menyenangkan,” kata Bunton.

Bunton mengaku grup yang terbentuk pada tahun 1994 itu memiliki banyak rencana setelah bertemu 2 Februari lalu. Salah satunya adalah kembali bermusik bersama.

Menurutnya, kondisi dunia saat ini membutuhkan kekuatan perempuan, dengan adanya gerakan #MeToo.

“Kami membutuhkan waktu khusus untuk duduk [berdiskusi]. Karena [kemarin] kami berbicara selama satu jam dan kemudian kami ingat harus menjemput anak-anak,” kata Bunton.

Spice Girls yang terbentuk pada 1994 sempat bubar pada 2000. Nama girl band itu sendiri mulai tenar setelah mengeluarkan lagu Wannabe pada 1996. Tujuh tahun setelah bubar, tepatnya pada 2007, mereka sempat reuni namun usianya hanya satu tahun.

BAGIKAN