Apel TNI di Monas, Jakarta

@Rayapos | Jakarta – Mantan Kepala Staf Umum TNI Purnawirawan Suryo Prabowo mengunggah video apel ribuan prajurit TNI-Polri di Monumen Nasional (Monas) pada Jumat (30/11/2018).

Hal itu tampak dari postingan akun Twitter @marierteman yang diunggah pada Sabtu (01/12/2018).

Baca juga:

Akankah Prabowo Hadir di Reuni Akbar 212? Ini Jawabnya

Tim Jaguar Tangkap Pengendara Motor Bawa Celurit

Dari video itu, terlihat para prajurit TNI melakukan apel beserta meriam hingga tank. Suryo Prabowo mengatakan tidak mungkin jika mereka akan dihadapkan pada para peserta Reuni 212 di Monas.

Hal itu lantaran jati diri TNI adalah tentara rakyat, bukan tentara pemerintah.

Dikutip dari Warta Kota, acara tersebut merupakan apel kesiapan TNI dalam membantu tugas Polri di pengamanan Natal, Tahun Baru, Pileg, dan Pilpres 2019 mendatang.

Apel dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Apel digelar di Monumen Nasional (Monas) sekitar pukul 10.00 WIB. Adapun peserta yang mengikuti apel adalah 50.000 personel. Mereka terdiri dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Polri.

Selain menggelar apel, sejumlah alutsista seperti Tank Scorpion, Tank Stomer, Meriam 57 Mm, Tank Leopard, Meriam Caesar, Busmaster, Panser Anoa, Panser Komodo, dan Radar MCP Poprad juga turut dipamerkan.

Apel tersebut dihadiri oleh KepaIa Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna serta Pejabat Tinggi Mabes TNI dan PoIri.

 

BAGIKAN