Ahmad Dhani

@Rayapos | Jakarta – Viral, video pernyataan musisi Ahmad Dhani. Dia minta kepada majelis hakim, agar tidak dituntut hukuman seberat Ahok. Ternyata, Dhani tidak garang.

Dhani akan menghadapi sidang pembacaan tuntutan hukuman pada 19 November 2018 nanti. Dhani kelihatan sangat takut, bakal dihukum berat.

Dhani terang-terangan meminta, agar tuntutan hukuman tidak seberat mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Saya boleh memohon kepada JPU, Pak Hakim? Saya mohon kepada JPU supaya tuntutannya jangan lebih daripada Ahok,” kata Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018).

“(Supaya) bisa menginspirasi,” kata Dhani.

Baca Juga:

Detik-detik Penjemputan Habib Rizieq oleh Intelijen Saudi

Kemlu: Rizieq Diperiksa di Saudi karena Aduan Pasang Bendera ISIS

Wuih, Olahraga Teratur Bisa Bikin Mr. P Lebih Joss

Seusai persidangan, Dhani berkoar lagi kepada wartawan. Dia menyebut kasus Ahok lebih heboh daripada kasusnya.

Sebab, untuk kasus Ahok, banyak orang yang melakukan demonstrasi. Karena itu, Dhani meminta jaksa tak menuntutnya lebih tinggi dari Ahok.

“Saya minta kepada jaksa supaya menuntut saya jangan lebih dari Ahok, karena Ahok lebih berat,” kata Dhani.

Dia lanjutkan: “Masa Ahok sudah bikin heboh se-Indonesia sampai jutaan orang datang ke Jakarta hanya untuk tuntut Ahok, (lalu) saya dituntut lebih dari Ahok, kan nggak mungkin. Secara logika itu kan menghina logika hukum Indonesia.”

Kuasa hukum Dhani, Hendarsam, mengatakan yang dimaksud Dhani meminta agar JPU tak menuntutnya lebih tinggi dari Ahok adalah apabila jaksa menilai cuitan Dhani berkaitan dengan kasus Ahok. (*)

Simak videonya di sini:

BAGIKAN