Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta ribut saat rapat Badan Anggaran (Banggar) di ruang paripurna DPRD DKI Jakarta, Senin (26/11/2018)

Keributan rapat anggaran ini hampir diwarnai kericuhan antar pimpinan yang juga terekam dalam video berdurasi 42 detik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, keributan itu terjadi saat rapat banggar memasuki pembahasan anggran komisi D.

Baca juga:

Dor, Polisi Pekanbaru Tembak Penjambret Sadis

Bejat, Ayah Ini Perkosa Anak Kandungnya Selama 14 Tahun

Entah tidak setuju dengan usulan anggaran yang diusulkan dalam rapat, tiba-tiba salah seorang pimpinan dewan yakni Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Demokrat Ferial Sofyan marah dengan menggebrak meja meja pimpinan.

Ketua DPRD Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Pras) yang juga hadir dalam rapat tersebut merasa tersinggung dengan sikap Ferial.

Sebagai Ketua Dewan, Pras meminta Ferial agar menjaga sikap ketika sidang berlangsung. Rupanya Ferial tak terima ditegur oleh Pras, hingga kericuhan berlangsung.

“Saya sebagai ketua dewan tersinggung dengan sikap Ferial yang marah dengan menggebrak meja pimpinan. Ini kan rapat resmi harusnya ada etika nya,” ungkap Pras kepada wartawan.

Menurut Pras, jika ada soal anggaran yang tidak berkenan seharusnya sebagai salah satu pimpinan rapat bisa menyampaikan secara baik-baik dalam rapat dan tidak dengan cara gebrak meja.

Ditempat yang sama Ketua Komisi D DPRD Jakarta Iman Satria dari fraksi Gerindra membenarkan adanya keributan yang terjadi dalam rapat anggaran tersebut.

“Iya, tadi ribut-ribut saat membahas anggaran komisi D,” kata dia.

Iman pun menyebut, keributan berawal saat Ferial marah dengan melakukan tindakan menggebrakan meja pimpinan.

“Saya sendiri kurang faham kenapa Ferial marah, mungkin ada usulan anggaran yang tidak dia kehendaki,” tandasnya.

 

BAGIKAN