[Video] Ini Daftar Nominasi Peraih Puskas Award 2016

marlonecorinthiansvcobresalcopabridgestoneruvfiyplv1ol

@Rayapos | Zurich: Secara resmi FIFA telah merilis daftar 10 gol terbaik tahun ini dalam penghargaan yang diberi nama Puskas Award, atau penghargaan untuk para pencetak gol spektakuler.

Dan berikut 10 kandidat peraih penghargaan Pukas Award 2016:

1. Mario Gaspar (Spanyol)

Pemain asal Villareal itu masuk nominasi Pukas Award 2016 setelah ia mencetak gol spektakuler yang ia ciptakan dalam pertandingan persahabtan antara Spanyol vs Inggris pada 13 November 2015 silam. Gaspar mencetak gol dengan melakukan tendangan gunting setelah menerima umpan cip cantik dari Fabregas.

2. Hlompho Kekana (Kamerun)

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini mencetak gol fantastis ke gawang Afrika Selatan dalam ajang Piala Afrika pada 26 Maret 2016 lalu. Kekana menciptakan gol tersebut setelah berhasil mencuri bola dari pemain Afsel di area pertahanan sendiri, ia melihat posisi kiper Afsel sedikit maju tanpa pikir panjang tendangan powerful dari area pertahanan sendiri ia lesakkan dan meluncur mulus masuk ke gawang kiper Ndy Assembe.

3. Marlone (Corinthians)

Gol indah yang dilesakkan Marlone terjadi pada ajang Liga Utama Brazil antara Corinthians vs Cobresal pada 21 April 2016 lalu. Proses gol cantik ini terjadi saat Marlone berhasil mengontrol umpan bek kanan Corinthians dengan menggunakan dadanya, bola yang melayang di udara seketika Marlone langsung dengan gerakan seperti tendangan menggunting yang masuk ke sisi kanan gawang meski mendapat penjagaan ketat.

4. Lionel Messi (Argentina)

La Pulga melesakkan gol indah lewat tendangan bebas yang tak bisa dibendung kiper Brad Guzan pada pertandingan Argentina vs Amerika Serikat dalam ajang Copa Amerika Centenario pada tanggal 21 Juni 2016 lalu.

5. Neymar (Barcelona)

Striker asal Brazil berhasil masuk nominasi Puskas Award berkat gol indah ke gawang Villareal dalam ajang La Liga pada tanggal 8 November 2015 silam. Proses gol Neymar terjadi setelah ia menerima umpan Suarez dan dengan cerdik ia melambungkan bola ke sisi sebaliknya untuk mengecoh bek Villareal, seketika ia dapat menaklukan kiper Areola.

6. Saul Niguez (Atletico Madrid)

Gelandang Los Rojiblancos mencetak gol indah dalam semifinal Liga Champions menghadapi Bayern Munich pada tanggal 27 April 2016 lalu. Proses golnya sangat brilian, Saul mampu melewati lima penjagaan dari para pemain Munchen sebelum ia menaklukan Manuel Neuer dengan melakukan tendangan placing.

7. Hal Robson-Kanu (Wales)

Striker Wales berhasil masuk nominasi ini setelah melakukan gol apik dalam perhelatan Piala Eropa 2016 di Prancis saat menghadapi Belgia pada tanggal 1 Juli 2016. Kanu mencetak gol ke gawang Belgia yang dijaga Courtois setelah mengelabuhi tiga bek Belgia.

8. Daniuska Rodriguez (Venezuela)

Daniuska Rodriguez berhasil masuk nominasi ini setelah ia mencetak gol indah ke gawang Kolombia pada tanggal 14 Maret 2016. Pemain sepakbola wanita itu mencetak gol melalui proses yang cantik setelah berhasil menggocek dua bek Kolombia sebelum menceploskan tendangan keras dengan kaki kiri. Dan ia menjadi satu-satunya wakil pesepakbola wanita yang masuk nominasi ini.

9. Simon Skrabb (Finlandia)

Simon mencetak gol lewat proses cantik, setelah ia mendapatkan umpan cantik dari sisi kiri secara reflek ia melakukan gol backheel sambil melayangkan tubuhnya. Gol itu tercipta pada liga Finlandia antara Gefle vs Atvidabergs FF pada tanggal 31 Oktober 2015.

10. Mohd. Faiz Subri (Malaysia)

Faiz Subri menjadi satu-satunya wakil Asia yang masuk ke dalam nominasi ini. Ia mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas melengkung dan sedikit seperti berbelok arah saat bola melayang di udara dan menghujam tajam masuk ke dalam gawang Nasril Nurdin. Gol itu tercipta dalam ajang Liga Malaysia pada tanggal 16 Februari 2016.

Itulah 10 nominasi peraih Puskas Award 2016, anda bisa memberikan Vote langsung ke website www.FIFA.com. (Sumber: 90min)

Comments

comments