Jokowi, Jan Ethes dan Iriana (Foto: dok Instagram)

@Rayapos | Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sering mengajak cucunya Jan Ethes daripada anak lelakinya Kaesang Pangarep. Ternyata Jokowi punya alasan untuk hal tersebut.

Presiden mengakui dulu dia memang sering mengajak Kaesang. Dia ingin Kaesang melihat langsung kondisi riil di lapangan saat dia bertemu masyarakat atau meninjau pekerjaan pemerintah.

Baca juga:

Pemprov DKI Segera Umumkan Kenaikan UMP 2019, Ini Tanggalnya

Setelah Bertemu Prabowo Youtuber Ini Kaget, Simak Ceritanya

“Begini, Saya biasanya kan mengajak Kaesang. Ngajak ya biar belajar lapangan,” kata Jokowi saat ditemui di ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu (24/10/2018).

Namun, kata Jokowi, belakangan ini anak bungsunya itu memiliki banyak kesibukan. Jadi, mau tak mau dia mengajak cucunya Jan Ethes, buah cinta dari anaknya Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda.

“Sekarang anaknya (Kaesang) sibuk bisnis dan sibuk kuliah, sehingga dianggap sulit, ketemu saja sulit banget,” katanya.

Jokowi melanjutkan, ia kini kerap mengajak sang cucu, Jan Ethes lantaran lebih mudah diajak ketimbang putra bungsunya, yakni Kaesang Pangarep.

“Ya Ethes itu yang belum sekolah, yang gampang diajak ke mana-mana,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, Jokowi memang nampak lebih akrab dengan sang cucu. Baru-baru ini pada akun Twitter @jokowi, Kepala Negara tersebut bercuit mengenai kebersamaannya di Apel Hari Santri Nasional, dengan santri dan cucunya, Jan Ethes, pada Minggu 21 Oktober 2018.

Cuitan tersebut pun dikomentari oleh Kaesang dengan akun Twitter @kaesangp, dia mengeluh “Saya tidak pernah diajak lagi,” tulisnya.

Sang kakak pun, yakni Gibran Rakabuming juga turut mengomentari postingan tersebut dengan mengatakan

“Situ siapa,”. Alhasil postingan itu pun cukup menjadi viral dikomentari oleh para warganet.