@Rayapos | Jambi – Setelah video petugas menolong warga membawa jenazah keluarganya menjadi viral, anggota Satlantas Polresta Tanjung Jabung Timur mendapat pujian di media sosial. Saat itu, warga membawa jenazah menggunakan sepeda motor.

Dalam video yang berdurasi selama satu menit 20 detik itu, anggota polisi membantu warga dengan membawa naik jenazah itu ke mobil patroli dan mengantarkannya ke rumah duka.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Selasa (24/7/2018), Kasat Lantas Polres Tanjung Jabung Timur, AKP Tesmirizal justru mengaku tidak tahu siapa yang mengunggah pertama kali video tersebut ke medsos.

AKP Tesmirizal menyebut kejadian tersebut terjadi di ruas jalan PT PetroChina, perusahaan migas di Jambi yang bertepat di Desa Pandan Lagan, Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. Kejadiannya pada Senin kemarin sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca Juga:

Kali Item Dikritik Media Singapura, Sandiaga Tetap Pede

Hadapi Persebaya, Persib Tanpa Empat Pilarnya

Keempat anggota Satlantas Polres Tanjung Jabung Timur, lanjut dia, saat itu sedang berpatroli di jalan PetroChina. Petugas yang melintas melihat ada tiga warga menggunakan sepeda motor yang berboncengan.

Mereka kemudian memberhentikan sepeda motor tersebut dan bertanya kepada warga itu. “Mengapa ada yang sakit,” cerita Kasatlantas.

Namun warga menjawab, jika orang itu sudah meninggal. Polisi pun langsung membantu membawa jenazahnya untuk di antar ke rumah duka.

“Video tersebut memperlihatkan anggota lalu lintas kita langsung bereaksi dan menolong warga untuk mengantarkan jenazah tersebut ke rumah duka yang berjarak 20 kilometer tepatnya di Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi,” tukasnya.

Coutessy of Youtube

BAGIKAN