Jokowi di Lampung (FOTO: DOK RAYAPOS)

@Rayapos | Lampung – Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo mengikuti Jalan Sehat di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Sabtu (24/11). Jokowi tiba di Tugu Adipura pukul 07.40 WIB mengenakan baju kaus lengan panjang warna cokelat bertuliskan #01.

Puluhan ribu warga Lampung langsung riuh menyambut kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta ini. Seruan Jokowi-Amin menggema saat Jokowi naik ke panggung acara.

“Jokowi-Amin, Jokowi-Amin,” seru warga.

Baca juga:

Prabowo Diteriaki Ojek Online Bangkalan, Begini Orasinya

Yusril Tantang Prabowo Sumpah Pocong, Karena Ini

Sesaat kemudian, Jalan Sehat dimulai. Titik awal Jalan Sehat dimulai dari bundaran Tugu Adipura kemudian berputar mengelilingi kawasan tersebut sepanjang 1 km.

Mendampingi Jokowi dalam acara ini adalah politikus PDI Perjuangan Pramono Anung, Ketua TKN Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Moeldoko, dan anggota TKN Abdul Kadir Karding.

 

Setelah itu, Jokowi lalu menyambangi Mal Boemi Kedaton di Jl. Teuku Umar, Kedaton, Kota Bandar Lampung, Sabtu (24/11).

Kedatangan Jokowi membuat heboh pengunjung Mal Boemi Kedaton. Mereka meminta Jokowi untuk bersalaman dan berswafoto.

Seusai melayani pengunjung mal bersalaman dan berswafoto, Jokowi mampir ke Bakso Lapangan Tembak Senayan. Di sana, Jokowi menyantap bakso tahu dan es teh manis.

Selepas santap siang, Jokowi kembali melayani pengunjung mal untuk berswafoto. Mereka di antaranya Intaniah Lestari (30), Yunita Maya Putri (30) dan Eka Dewi (40).

Intaniah Lestari tampak menggunakan busana muslimah hitam lengkap dengan cadar. Sedangkan, Yunita Maya Putri dan Eka Dewi berpakaian muslimah tanpa cadar.

FOTO: merdeka
FOTO: merdeka

Intaniah, sapaan akrab Intaniah Lestari mengaku mengagumi Jokowi. Alasannya selama empat tahun belakangan ini, Jokowi sebagai Presiden telah membawa Indonesia ke arah lebih baik, terutama dalam pembangunan infrastruktur.

“Jadi saya memang pendukung pribadinya beliau,” ujar wanita kelahiran Lampung ini.

Secara terpisah, Yunita Maya Putri berharap Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden di Pilpres 2019. Sehingga Jokowi bisa melakukan perubahan yang lebih besar lagi untuk rakyat Indonesia.

“Saya dukung beliau maju lagi di Pilpres 2019. Supaya Pak Jokowi bisa membuat perubahan-perubahan lagi,” ujarnya.

 

BAGIKAN