@Rayapos | Jakarta – Turnamen Bulutangkis Prancis Open 2018 kemungkinan besar tidak akan menghadirkan wakil tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. Pebulutangkis yang pernah menjadi juara dunia ini mundur karena mengalami cedera kaki.

Sesuai jadwal, Axelsen sejatinya akan menghadapi wakil India, Sai Praneeth Bhamidipati di babak pertama. Dengan mundurnya, wakil Denmark ini tempatnya akan digantikan tunggal putra Brasil, Ygor Coelho.

Pebulutangkis berusia 24 tahun ini mengungkapkan, rasa sakit dipergelangan kakinya telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir. Setelah berkonsultasi dengan tim dokter, ia memutuskan beristirahat dari kejuaraan.

“Meskipun saya mampu berlatih hampir setiap hari dalam periode ini, (namun) kondisi saya bisa dibilang tak maksimal,” tulis Axelsen, sebagaimana dilansir laman akun Instagram pribadinya, Selasa (23/10/2018).

Baca Juga:

Marquez Ungkap Kunci Rahasia Jadi Juara Dunia Lebih Awal

Petinggi: PSG Bukan Hanya Neymar

Santiago Solari Siap Tangani Real Madrid?

Menurut Axelsen, keputusannya mundur dari Prancis Open 2018 ini merupakan pilihan terbaik untuk mempercepat penyembuhan cedera. Dirinya menyebut bisa saja absen bertanding dalam 6-9 minggu kedepan.

“Ini benar-benar membuat saya frustrasi karena tak mampu berlatih dengan durasi yang saya inginkan. Dalam beberapa minggu terakhir, pergelangan kaki saya bahkan tak kunjung membaik,” tuturnya.

Apabila Axelsen benar-benar absen selama 6-9 minggu, ia terancam tak bisa mengikuti BWF World Tour Final 2018 yang akan berlangsung di Guangzhou, Cina. Turnamen ini sedianya akan digelar 12-16 Desember mendatang.