@Rayapos | Jakarta – Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales mengaku puas dengan performa mesin baru motornya. Hal itu diungkapkannya setelah menjalani tes MotoGP Jerez, Rabu (28/11/2018).

Dalam tes kali ini, rider asal Spanyol ini menempati posisi kelima. Vinales membukukan catatan waktu terbaik 1 menit 38, 376 detik. Pebalap berjuluk Top Gun ini berjarak 0,408 detik dari Danilo Petrucci yang jadi pebalap tercepat.

Sementara rekan setim Vinales, Valentino Rossi memperlihatkan penampilan kurang impresif dalam tes kali ini. The Doctor hanya mampu berada diperingkat 17, ia mencatatkan waktu terbaik 1 menit 39,564 detik.

Menanggapi hasil ini, Vinales menilai tunggangannya bisa melaju secara konsisten seperti tes sebelumnya di Valencia. Ia menyebut faktor ban mulai teratasi dan sektor tersebut menentukan hasil dalam tes kali ini

“Hari ini fokus pekerjaan kami adalah mesin. Tes yang sama seperti Valencia, mencoba memahami bagaimana alurnya. Trek ini bahkan lebih sulit untuk kami ketimbang Valencia. Valencia lebih mudah,” jelas Vinales, sebagaimana dilansir laman Crash, Kamis (29/11/201

Baca Juga:

Doohan Yakin Lorenzo Sukses di Honda

Alex Rins Puas dengan Kinerja Mesin Suzuki

NBA: Philadephia 76ers Tundukkan New York Knicks 117-91

“Kami tampil konstan, dengan banyak putaran pada ban yang kami pakai dan saya cukup senang. Itu bagus. Kami memakai ban-bannya sampai hampir 30 putaran jadi situasinya bagus karena saya masih bisa mencatatkan waktu putaran yang bagus sampai akhir usia ban.”

Pebalap berusia 23 tahun itu mengaku optimis catatan waktunya masih bisa diperbaiki dari sektor lain. Salah satunya dari setelan elektronik. “Rasanya kami masih bisa banyak berkembang dari elektronik, dengan dasar setelannya,” ujarnya.

“Sekarang mesinnya bekerja agak berbeda, sehingga motor bisa masuk tikungan lebih cepat. Saya harus sedikit mengubah gaya motornya. Sebelumnya saya hanya menghentikan laju motor, menegakkannya lagi, dan melaju. Sekarang saya bisa melaju dengan lebih natural dan mungkin saya bisa meningkatkan motor lebih jauh,” tukasnya.