rayapos.com - MotoGP Catalunya - tim satelit - Valentino Rossi
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi

@Rayapos | Jakarta – Maverick Vinales sukses menyentuh garis finis pertama pada MotoGP Australia yang berlangsung di Phillip Island pekan lalu. Kemenangan ini mengakhiri paceklik kemenangan Yamaha sejak Assen 2017.

Sebelumnya, pabrikan garpu tala selalu kalah dalam 25 seri terakhir. Podium teratas ini juga merupakan kemenangan perdana Top Gun sejak berlaga di sirkuit Le Mans, Prancis musim 2017.

Kemenangan Vinales tentu saja membawa kebahagian bagi kompatriotnya, Valentino Rossi. Kendari begitu, ia merasa ragu jika hasil ini diprediksi sebagai gebrakan dan bukti bahwa YZR-M1 telah mengalami peningkatan signifikan.

“Ini hasil yang baik bagi Maverick, juga bagi tim kami dan Yamaha, karena sudah lama kami tak menang,” ucap Rossi, sebagaimana dilansir laman Motorsport, Selasa (30/10/2018).

Baca Juga:

Gagal Menang di Phillip Island, Iannone Salahkan Ban

Begini Penampilan Pacar Striker Crystal Palace, Cantiknya..

Cristiano Ronaldo Beri Suntikan Semangat Bagi Real Madrid

“Tapi kami harus tetap bekerja keras untuk musim depan. Ini jelas suntikan motivasi yang cukup besar, tapi saya rasa hasil ini tak mengubah banyak hal.”

Sementara Rossi sendiri harus puas finis keenam di Phillip Island. Ia sempat bertarung sengit dengan duet Ducati dan Suzuki. Juara dunia sembilan kali ini bahkan tak malu-malu menyebut bahwa hasil yang ia raih di Australia merupakan hasil ‘negatif’.

“Ini adalah hasil mengecewakan, saya berharap naik podium. Sejak lap pertama saya tak mendapat grip yang baik, terutama di sisi kiri ban dan saya lebih bermasalah ketimbang Sabtu. Saya langsung merasa terus-terusan selip, seolah saya kehilangan grip,” jelasnya.