Viral, ‘casing’ ponsel “Kisah Legenda Nusantara”

@Rayapos.com | Jakarta: Netizen dibuat heboh dengan tayangan iklan “Indoeskrim”. Iklan yang dikemas dengan tema kolosal dengan judul “Kisah Legenda Nusantara” itu bahkan tidak hanya viral di dalam negeri saja, tetapi hingga mancanegara.

Akun Instagram komedi 9GAG, yang populer di Indonesia dan mancanegara pun turut mem-posting video tersebut dengan caption “I want some ice-cream now” dan telah mendapat lebih dari 10 juta view. Video yang diunggah ke Youtube pada 3 Juli lalu itu tengah bertengger di posisi ke-18 trending Youtube Indonesia.

Iklan yang disutradarai oleh Dimas Djayadiningrat itu menjadi perbincangan di berbagai media sosial bukan karena tema yang disajikan, melainkan ponsel canggih, dispenser serta galon yang sudah jelas belum ditemukan di masa itu.

Yang paling menyita perhatian netizen adalah adegan yang memperlihatkan seorang Ibu di tengah hutan yang tengah menghubungi suaminya menggunakan ponsel canggih yang dibalut casing tebal berwarna emas dengan ukiran tradisional.

Saking banyaknya netizen yang mempertanyakan keberadaan casing ponsel tersebut, seorang pengrajin kayu akhirnya berani mengambil langkah untuk memproduksinya. Seperti dikutip dari seorang netizen melalui akun twitternya, @catperku.

“Kemarin ada yang nyari casing HP ginian?” tulisnya sembari mengunggah foto casing hape yang digunakan oleh tokoh dalam iklan Legenda Es Krim Nusantara.

Seketika netizen ramai mempertanyakan dimana casing emas yang tebal itu dijual.

Sementara itu, sang sutradara melalui instagram pribadinya malah melelang properti lain yang digunakan, seperti dispenser dan galon. “Dijual dispenser beserta galonnya. Silahkan DM kalau minat,” tulis Dimas di akun @Dimas.djay, Sabtu (8/7/2017).

Penasaran? Tonton iklan tersebut disini.

LEAVE A REPLY