Screenshot video

@Rayapos | Jakarta – Seorang pria terekam kamera CCTV mencuri sebuah tas yang berisi laptop milik seorang mahasiswa. Kejadian ini terjadi di sebuah restoran Mall Plaza Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis malam, (18/10/2018).

Korban diketahui mahasiwa S3 Universitas Putra Malaysia bernama Rezzy Eko Caraka.

Baca juga:

Whaow… Jokowi Ranking 16 di 500 Muslim Dunia Berpengaruh

Tabrakan Di Tol, Pajero Sport Remuk, Begini Nasib Pengemudi

Kapolsek Pancoran Jakarta Selatan, Kompol Endang Wahyu Kinasih mengatakan saat ini pihaknya sudah memburu pelaku yang wajahnya terekam CCTV tersebut. Polisi juga telah memeriksa korban yang datang melapor ke Polsek.

“Korban sudah diminta keterangan terkait hilangnya laptop, kini pelaku sedang kita buru” ujar Endang di konfirmasi, Jumat (19/10/2018).

Lanjut Endang, kejadian terjadi saat korban sedang makan bersama temannya.

Sementara seseorang yang menjadi pelaku, hendak mencuri sedang berpura-pura menelpon seseorang di belakang korban.

“Saat korban dan lengah saat makan, pelaku dengan cepat mengambil tas korban berisi laptop dan langsung lari keluar restoran” ujar Endang.

Usai kejadian korban melapor ke Polsek Pancoran, selain laptop merek Lenovo, Rezzy juga melaporkan KTP serta SIM miliknya yang juga dibawa pelaku.

Akibat kehilangan laptop ini, korban terancam mengulang kembali penelitiannya dan memungkinkan lulus tidak tepat waktu.

Korban juga harus mengambil satu atau dua semester untuk melakukan penelitian dari awal yang sudah dilakukan sejak September 2018, di sisi lain, korban juga terancam gagal menerbitkan bukunya karena draftnya ada dalam laptop tersebut.

Begini Videonya: