Ilustrasi Partai Keadilan Sejahtera (FOTO: Ist)

@Rayapos | Jakarta – Joko Widodo maju ke Pemilihan Legislatif 2019 lewat Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bukan Joko Widodo Presiden RI, melainkan caleg dari PKS Jawa Tengah.

Joko Widodo mendapatkan nomor urut satu. Dalam foto tersebut, sosok Joko Widodo nampak mengenakan jas dipadu peci warna hitam. Senyum lebar tersungging dari bibirnya.

Humas PKS Dedi Supriyadi membenarkan, bahwa Joko Widodo menjadi caleg dari partai berlogo bulan sabit kembar ini di Pileg 2019.

“Betul, beliau memang Joko Widodo,” ujar Dedi kepada wartawan, Rabu (25/7/2018).

Namun demikian, Dedi mengaku belum mengecek daerah pemilihan (dapil) kader PKS yang membuat heboh jagat warganet itu. “Cuma saya belum cek dapilnya Joko Widodo,” katanya.

Baca juga:

Hina Nabi Muhammad SAW, MG Divonis Empat Tahun Penjara

Bicarakan Koalisi Gerindra-Demokrat, Begini Hasil Pertemuan SBY-Prabowo

Kapitra: Hari Ini Saya Menjadi Cebong, Please Call Me Cebong!

Ini bukan pertama kali Joko Widodo maju sebagai calon anggota legislatif. Pada Pemilu 2014, ia maju sebagai caleg DPR RI melalui dapil Jateng IV. Perolehan suara Joko Widodo berdasarkan rekap KPU hanya 8.278 suara, jauh dibanding perolehan caleg lain.

 

Dok Istimewa
Dok Istimewa

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU atas Dapil Jateng IV itu, diketahui suara sah sebanyak 1.528.134 suara dan jumlah pemilih yang menggunakan hak pilih 1.701.916.

Sekadar informasi, dari foto tersebut Joko Widodo menjadi caleg dari PKS dengan dapil dua, yang meliputi Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, dan Kota Salatiga.

Joko Widodo mendaftar sebagai caleg DPRD dari PKS. Joko Widodo mengajak masyarakat mencoblos dirinya, terlihat dari gambar paku yang tertancap di nomor urut satu.

BAGIKAN