Wagub Kalbar Gelar “Open House”

@Rayapos | Pontianak: Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya mempersilakan masyarakat Kalimantan Barat untuk berkunjung ke kediaman dinasnya dalam Open House Perayaan Imlek yang akan dilaksanakan pada Sabtu (28/1).

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, saya akan kembali menggelar kegiatan open house Imlek yang akan kita laksanakan pada hari pertama Imlek, tanggal 28 Januari di kediaman dinas saya, Jalan Zainuddin Nomor 5 Pontianak,” kata Christiandy di Pontianak, Jumat (27/1).

Dikatakannya, pada kegiatan itu, dirinya akan menerima kehadiran masyarakat yang ingin bersilaturahmi langsung dengannya pada pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB, dilanjutkan lagi sore pukul 16.00 WIB hingga 21.00 WIB,” tuturnya.

Cristiandy Sanjaya menerima masyarakat Kalbar dengan catatan masyarakat datang sesuai jadwal. Karena jika lewat, biasa pagar akan ditutup.

“Jadi datang sesuai waktu, biar tidak antre panjang dan mengganggu kendaraan berlalu lintas,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan di Indonesia, tahun baru Imlek ditetapkan sebagai hari libur nasional berdasarkan Keppres No 19/2002 dan mulai dirayakan sebagai hari libur nasional sejak tahun 2003.

“Imlek ditetapkan sebagai hari libur nasional berdasarkan Keppres No 19/2002. Selain di Indonesia, tahun baru Imlek juga merupakan hari libur nasional di Brunei, Filipina, Korea, Malaysia, Mauritius, Singapura, Tiongkok, Thailand dan Vietnam,” kata Christiandy.

Dirinya menambahkan, nanti malam, akan dilaksanakan pesta kembang api di kediaman pribadinya. Namun, pada kegiatan tersebut hanya dikhususkan untuk kerabatnya saja, sehingga tidak dibuka untuk umum.

“Jadi saya mohon maaf, kalau tidak bisa mengundang masyarakat umum untuk mengikutinya, karena hanya akan dihadiri oleh teman-teman terdekat saja, sehingga untuk masyarakat umum kita khususnya besok. Namun, biasanya masyarakat tetap datang meski hanya melihatnya dari luar,” tuturnya. [ant]

Comments

comments

LEAVE A REPLY