Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta, Icwan Zayadi (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – DPRD DKI Jakarta bakal menggelar pelantikan sekretaris DPW PPP DKI Jakarta, Icwan Zayadi sebagai wakil ketua DPRD menggantikan Abraham Lunggana atau Haji Lulung.

“Kalau tak ada halangan, Selasa depan 27 November dilantik, oleh ketua pengandilan DKI,” ujar Icwan saat berbincang-bincang dengan Rayapos di Kebon Sirih, Jakarta Lusat, Senin (19/11/2018).

Baca juga:

Jokowi Bela Baiq Nuril yang Dipenjara, Begini Katanya

Prabowo akan Samakan Tarif Pajak Indonesia Seperti Singapura

Dia menjelaskan, proses pengangkatan dirinya ini sudah melewati proses yang cukup panjang. Mulai dari rapat harian tingkat DPW pada September 2018 lalu, yang kemudian diputuskan di tingkat DPP jika dirinya menggantikan Haji Lulung.

Selanjutnya hasil persetujuan itu menjadi surat Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Haji Lulung kepada dirinya yang dikirimkan kepada sekretaris dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta.

“Dari sekwan di kirim ke Gubernur melalui kesbangpol, selanjutnya diteken Gubernur, diserahkan ke Kemendagri untuk mendapat persetujuan, disitu memakan waktu sampai 10 hari,” ungkapnya.

Ia mengaku siap mengemban amanah partai menjadi wakil ketua DPRD hingga periode 2014-2019 berakhir.

Bahkan dia menyebut bakal berlaku objektif kepada Pemprov DKI Jakarta khususnya Gubernur Anies Baswedan.

Menurutnya meskipun PPP bukan partai pengusung Gubernhr, pihaknya bakal membela Gubernur jika gubernur berada dalam posisi yang benar. Sebaliknya pun begitu, fraksinya siap mengkritisi eksekutif apabila ada yang harus dikritisi.

“Yang pasti PPP jelas, terhadap Gubernur jika programnya pro rakyat kita dukung, kalau sebaliknya ya kita kritisi, jadi tidak ada istilah belum move on, Pilkada sudah selesai Gubernur sudah terpilih, kalau benar ya kita benarkan,” pungkasnya.

BAGIKAN