@Rayapos | Singapura – Harapan Indonesia untuk meraih gelar juara di sektor ganda campuran tampaknya tidak dapat terealisasikan. Pasalnya pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir hanya berhasil meraih posisi runner up dalam kejuaraan Singapore Open 2018.

Dalam babak final, Tontowi/Liliyana harus menelan pil pahit setelah dikalahkan oleh wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. Pasangan asal Malaysia ini dapat menaklukan Tontowi/Liliyana melalui dua set langsung dengan skor akhir 19-21 dan 18-21.

“Hasil ini menjadi bahan evaluasi buat kita. Saya pribadi bersyukur bisa sampai final. Tetapi namanya sudah di final, kita pasti berusaha ingin menang. Memang tinggal sedikit lagi, kita tadi bisa menang hanya kurang fokus saja,” ungkap Liliyana di Singapore Indoor Stadium, Minggu (22/7/2018).

“Mungkin karena faktor kelelahan, karena minggu lalu ikut di Indonesia Open, ditambah persiapan hanya seminggu kurang,” sambung pemain yang saat ini menduduki rangking pertama dunia di sektor ganda campuran.

Baca Juga:

Mantap, Hendra/Ahsan Juara Singapore Open 2018

Tuai Kritikan Soal Belanja Pemain, Begini Jawaban Bijak Klopp

Menanggapi hal ini, Tontowi juga ikut berkomentar. Tontowi mengaku bahwa dalam pertandingan ini seharusnya mereka dapat bermain dengan tempo yang cepat.

“Di permainan tadi kita bermain di beberapa poin, memperlambat tempo permainan, harusnya kita main lebih cepat. Harus juga agar kita bisa mengimbangi permainan lawan. Kita juga gampang mati sendiri,” ujarnya.

Meskipun hanya meraih posisi runner up, Tontowi/Liliyana tetap bersyukur dengan hasil tersebut. Bahkan mereka justru termotivasi untuk dapat meraih hasil yang lebih baik dalam ajang selanjutnya, yakni Asian Games 2018.