Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi akhirnya mendatangi Balai Kota DKI Jakarta. Pria yang akrab di panggil Bang Pepen ini mengaku dipanggil Sekretaris Daerah DKI Saefullah.

Sekitar pukul 11.40 WIB Pepen datang terkait pembahasan polemik sampah antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Bekasi. Namun, dia tidak menjelaskan lebih detail apa yang ingin dibahas selanjutnya.

Baca juga:

Bupati Bantul Dukung Jokowi, Ini Respon Gerindra

Sandiaga Kritik Empat Tahun Jokowi Pimpin Indonesia, Ini Katanya

“Bisa juga. oke masuk dulu ya,” ujar Pepen di Balai kota, Jakarta Pusat, Senin, (22/10/2018).

Selalin dirinya, Pepen juga membawa anak buahnya yakni Lurah Ciketing Udik, Lurah Sumur Batu dan Camat Bantargebang serta beberapa pejabat Pemkot Bekasi lainnya yang menangani khusus Tempat Pembuangan Sampah Terakhir (TPST) Bantar Gebang.

Sebelumnya, terkait kisruh truk sampah, Rahmat Effendi mengatakan, masalah TPS Bantar Gebang ini hanya bisa diselesaikan antara pimpinan dan pimpinan dari kedua pihak. Pepen menganggap hal ini adalah masalah kebijakan dari pimpinan daerah.

“Tidak mungkin anak buah menyelesaikannya, karena ini kebijakan. Kebijakan kerjasama dan otoritasi anggaran oleh kepala daerah,” kata Pepen.