Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar mengaku tidak tahu status lahan di kawasan Pesona Kalisari, Jakarta Timur sebelumnya untuk lahan hijau atau perumahan.

Karena itu dia mendukung rencana Gubernur Anies Baswedan yang hendak mengaudit komplek Pesona Kalisari.

Alasannya pun masuk di akal, sebab perumahan itu di bangun tahun 2002, dan saat ini Anwar baru menjabat sebagai Wali Kota.

Baca juga:

KPK Tangkap 6 Orang Penegak Hukum di Pengadilan Jakarta Selatan

Terima Sumbangan Rp 20.000, Prabowo Terharu

“Itu 2002 dibangunnya saya gatau kan saya baru jadi Wali Kota Jakarta Timur 5 bulan. Itu 2002 dibangunya Kalisari bukan sekarang,” tutur M. Anwar di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (28/11).

Jika proses audit rumah yang berada di tepian tebing komplek Pesona Kalisasi di mulai. Dia mengaku akan mengawasi proses pengauditan itu secara langsung. Kendati begitu, dia belum mengetahui kapan dimulai prosesnya.

“Petugas akan lakukan sesuai intruksi pak Gubernur ini akan diaudit tuh peruntukannya apa lalu zonasinya apa, upayanya apa kalau seperti itu. Saya pelaksana di lapangan mengawasi apa kebijakan pak Gubernur,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, bencana longsor terjadi di Komplek Pesona Kalisari, RT 007/005, Kalisari, Pasar Rebo, pada hari senin kemarin. Longsir terjadi saat Jakarta diguyur hujan sejak hari minggu malam.

BAGIKAN