Walkot Bitung Imbau Warga Siaga Bencana

@Rayapos | Bitung: Wali Kota Bitung Maxmiliaan Jonas Lomban mengimbau masyarakat kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) agar siaga bencana setelah adanya peringatan BMKG, Kamis.

“Para camat dan lurah (harus) segera mengantisipasi lokasi rawan bencana, apalagi sudah ada beberapa lokasi terkena longsor, banjir dan pohon tumbang,” kata Lomban di Bitung, Kamis (26/1).

Ia mengatakan Kota Bitung merupakan daerah yang rawan gempa sehingga harus tetap waspada dan aparat diharapkan segera mengambil tindakan jika masyarakat harus mengungsi.

Lomban juga turun ke lapangan melihat kondisi masyarakat yang terkena bencana alam akibat curah hujan yang tinggi dan angin kencang dan meminta warga agar tidak panik namun tetap waspada terhadap kemungkinan tanah longsor atau banjir.

Bersama Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Lomban memantau Lokasi Kelurahan Aertembaga akibat banjir dan tanah longsor.

Sesuai data Badan Penanggulangan Bencana Daerah, lokasi banjir di Kota Bitung berada di Aertembaga, Manembo-nembo, Paceda dan Wangurer serta beberapa tempat lainnya.

Sedangkan longsor terjadi di keluarahan Makawiley, Tandurysa dan Makalubang. [ant]

Comments

comments

LEAVE A REPLY