Wapres hadiri Count Down Asian Para Games 2018

@Rayapos.com | Jakarta: Count Down atau Hitung Mundur perhelatan Asian Para Games 2018 resmi dimulai.

Count Down diresmikan secara simbolik  dalam acara yang dihelat secara sederhana di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Selain cound down dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan bonus atlet SEA Games dan Asean Paragames 2017.

Wakil Presiden Jusuf Kalla yang hadir dalam acara tersebut mengatakan agar semua pihak dapat memberikan harapan yang sama kepada para atlet normal dan difabel yang memiliki kemampuan sendiri untuk mengharumkan nama bangsa.

“Hanya ada dua cara yang dapat menaikkan bendera kita di luar negeri yakni karena prestasi atlet dan kedatangan presiden,” kata Kalla.

“Saya lihat atlet Para Games memiliki pelatihan yang fokus di pelatnas untuk itu saya harap atlet lain juga fokus agar meraih prestasi maksimal, Presiden telah memberikan instruksi dalam pengambilan keputusan dan pelaksanaan menjadi lebih singkat tidak lagi berliku-liku,” sambungnya.

Kalla mengatakan, Asian Games dan Asian Para Games selalu bergandengan artinya keduanya harus sinkron dan efisien, pemerintah sangat menghargai semua jerih payah yang dipersembahkan para atlet Indonesia.

Oleh karena itu, pemerintah juga akan memberikan bonus yang sama antara atlet SEA Games dan Asean Para Games ini yaitu untuk peraih emas akan diberikan bonus uang sebesar Rp 200 juta, peraih perak Rp 100 juta dan perunggu Rp 60 juta.

“Hari ini telah di transfer ke semua rekening atlet masing-masing, karena saya bilang satu atau dua hari ini harus selesai di transfer, kesempatan menjadi PNS kita berikan karena atlet memiliki masa jayanya tentunya kepada yang berminat saya harap kementerian terkait dapat menyelesaikan hal itu,” ujarnya.

Selain itu, Kalla juga mengingatkan kepada para atlet agar semakin giat berlatih supaya kembali membawa pulang hasil yang membanggakan untuk masyarakat Indonesia.

“Saya harap setahun ini lebih fokus berlatih, pemerintah akan membalas dengan bonus di Asian Games yakni bonus peraih emas Asian Games menjadi Rp 1 miliar, perak Rp 200 juta dan perunggu Rp 100 juta,” pungkasnya.

Selain Jusuf Kalla, Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berserta Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari juga turut hadir dalam acara tersebut.