Wapres JK hadiri prosesi kremasi Wakil PM Kamboja

rayapos.com - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla menghadiri Prosesi Upacara Kremasi Wakil Perdana Menteri Kamboja Sok An
Wapres Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla hadiri Prosesi Kremasi Wakil Perdana Menteri Kamboja Sok An di Phnom Penh pada Minggu, (19/3/2017). (FOTO: Setwapres_RI)

@Rayapos.com | Phnom Penh: Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla  menghadiri Prosesi Upacara Kremasi Wakil Perdana Menteri Kamboja Sok An di Phnom Penh pada Minggu, (19/3/2017).

Upacara kremasi Sok An digelar dengan prosesi kenegaraan dan agama Budha. Kremasi jenazah Sok An disaksikan langsung oleh seluruh undangan dari negara sahabat.

Sebelum dikremasi, JK sempat memberikan penghormatan terakhirnya di depan jenasah mendiang Sok An.

Prosesi keagamaan diawali dengan pembacaan doa oleh beberapa bhiksu dan penghormatan kepada istri dari Sok An. Jenazah Sok An dibawa dengan menggunakan kendaraan yang berbentuk kepala naga dan dihiasi dengan melati.

Prosesi Upacara Kremasi Wakil Perdana Menteri Kamboja Sok An di Phnom Penh,Minggu, 19-3-2017 (Setwapres_RI)
Prosesi Upacara Kremasi Wakil Perdana Menteri Kamboja Sok An di Phnom Penh,Minggu, 19-3-2017 (Setwapres_RI)

Sok An meninggal pada usia 66 tahun di Beijing pada Rabu (15/3/) lalu. Sok An adalah anggota Dewan Harian Partai Rakyat Kamboja dan juga merupakan politikus senior negara itu. Sok An yang disebut sebagai orang kepercayaan Hun Sen dan menduduki jabatan sebagai wakil perdana menteri sejak 2004 lalu.

Comments

comments