Warga Keluhkan Mahalnya Tarif Parkir BKB Palembang

Warga keluhkan mahalnya pembayaran tarif parkir di kawasan Benteng Kuto Besak Palembang, baik untuk kendaraan roda dua maupun empat. (Foto: meutiasistarani.wordpress.com)

@Rayapos | Palembang: Warga keluhkan mahalnya pembayaran tarif parkir di kawasan Benteng Kuto Besak Palembang, baik untuk kendaraan roda dua maupun empat.

“Area parkir di Kawasan Wisata Benteng Kuto Besak (BKB), selain padat dan ramai juga tingginya tarif yang tetapkan oleh petugas parkir mencapai Rp10.000/mobil dan Rp5.000 untuk motor dinilai memberatkan bagi masyarakat,” kata Mahmud, warga setempat di Palembang, Senin.

Menurut dia, pengelolaan parkir ini tidak ada tiket serta seragam dari pemerintah kota setempat, dengan menetapkan tarif parkir Rp10.000/mobil tidak sesuai dengan ketentuan pemkot.

“Jika dibandingkan parkir di mall per jam hanya Rp5.000, sementara parkir di kawasan BKB hanya dalam waktu 15 menit ditetapkan tarif Rp10.000. Ini parkir yang dikelola atau parkir liar,” katanya.

Ia mengatakan, jika memang parkir ini tak ada yang mengelola dan menjadi kekuasaan parkir liar, pemerintah kota melalui dinas terkait Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Pendapatan Daerah harus segera membenahi persoalan parkir tersebut.

Menyikapi adanya keluhan masyarakat terkait mahalnya tiket parkir, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Kurniawan menyatakan sudah menurunkan petugas untuk mengawasi dan menertibkan juru parkir, khususnya di kawasan BKB, Pasar 16 Ilir dan di kawasan lainnya.

Ia menambahkan, apabila ada yang keberatan diminta untuk melaporkannya kepada pihak Dishub setempat. [ant]

Comments

comments