Wenger Diskors FA Empat Pertandingan

@Rayapos | London: Manajer Arsenal Arsene Wenger mendapat skors empat pertandingan setelah mengakui kekeliruan tindakannya kepada FA karena terlihat mendorong ofisial keempat saat timnya menang atas Burnley di Liga Inggris pada Minggu.

Wenger didakwa FA pada Senin setelah ia diusir ke tribun penonton oleh wasit karena dituding menggunakan bahasa kasar atau melecehkan terhadap ofisial keempat Anthony Taylor setelah penalti di fase akhir pertandingan dihadiahkan kepada Burnley.

“Ini melampaui itu menyusul dikeluarkannya dia dari area teknik, sikapnya di area tunnel dan melakukan kontak fisik dengan ofisial keempat berpuncak pada sikap tidak pantas,” kata FA pada pernyataannya pada Jumat.

“Sang manajer Arsenal, yang juga didenda 25.000 pound, mengakui dakwaan itu dan meminta persidangan pribadi yang berlangsung di depan Komisi Regulator Independen pada hari (Jumat) ini.” Wenger bereaksi penuh kemarahan setelah Burnley mendapat penalti pada menit ke-93 di Stadion Emirates, yang mampu dikonversi sang lawan untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Ia diusir ke tribun penonton oleh wasit Jon Moss, namun berdiri di depan pintu masuk tunnel dan menolak untuk bergerak ketika ia berusaha untuk menyaksikan sisa pertandingan.

Taylot terlihat berusaha membujuk Wenger untuk pindah, namun pria asal Prancis itu justru malah mendorongnya.

Arsenal mengamankan kemenangan pada akhir pertandingan ketika mereka mendapat hadiah penalti, yang sukses dikonversi Alexis Sanchez.

Arsenal akan melawat untuk berhadapat dengan Southampton di putaran keempat Piala FA pada Sabtu, sebelum mereka menjamu Watford di Liga Inggris tiga hari berselang.

Pertandingan-pertandingan lain di mana Wenger akan absen adalah pertandingan liga di markas Chelsea pada 4 Februari dan saat menjamu Hull City sepekan kemudian.

Ia akan kembali ke area teknik seandainya Arsenal mencapai putaran kelima Piala FA, atau saat melawat ke markas Liverpool di Liga Inggris pada 4 Maret.

Comments

comments

LEAVE A REPLY