Wisata Pabangbon, Jalur Menantang Untuk yang Suka Nanjak

@ Rayapos.com | Bogor: Jika Anda hobi naik sepeda dan menyukai tantangan mungkin tak ada salahnya untuk mencoba rute bersepeda ke Pabangbon. Lokasi ini terletak di Desa Pabangbon, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat.

Setiap akhir pekan lokasi yang memiliki ketinggian sekitar 1000 meter dari permukaan laut (Mdpl) ini selalu dipenuhi para pelancong, tak rerkecuali para pesepeda.

Karena letaknya cukup tinggi dengan trek menantang, jalur ini sering dilintasi oleh mereka yang hobi bersepeda. Untuk menuju lokasi ini, Anda akan dihadapkan dengan jalan aspal menanjak hingga membuat roda depan sepeda terangkat.

Ada sejumlah jalur yang Anda bisa lintasi untuk menuju Pabangbon. Anda bisa melalui Jalan Raya Leuwilang – Bogor dengan jarak tempuh 23 kilometer, atau rute Jalan raya Dramaga – Bogor kemudian lewat Jalan Leuwilang. Anda juga bisa melalui jalur dari arah Jalan Atang Senjaya, Ranca Bungur, Ciampea menuju Jalan Leuwilang.

Pastikan kondisi fisik Anda dalam keadaan fit jika ingin menuju Pabangbon dengan bersepeda. Karena kondisi jalur yang menanjak sudah pasti akan menguras tenaga.

Tempat asyik untuk berselfi
Bagi yang hobi berfoto, rasanya rumah pohon ini memang merupakan tujuan yang pas bagi kamu saat hari libur ataupun akhir pekan. Spot unik ini berada di Kabupaten Bogor, tepatnya di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang yang berada cukup jauh dari pusat kota Bogor.

Lokasi wisata Pabangbon, Bogor (Foto: Rayapos.com/IRMAN)
Lokasi wisata Pabangbon, Bogor (Foto: Rayapos.com/IRMAN)

Meskipun kamu harus menempuh jarak yang lumayan, tapi dijamin panorama yang akan kamu nikmati di sini mampu membayar rasa lelah kamu. Dari atas gardu pandang yang bertumpu pada pohon yang cukup besar ini kamu dapat merasakan semilir angin nan sejuk sekaligus hijaunya perbukitan.

Comments

comments