Wisata ke Singapura? Sisipkan “Henderson Waves” ke dalam daftar kunjunganmu!

@Rayapos.com | Jakarta: Plesir ke Singapura tidak hanya sekadar ke patung Merlion, kamu harus main lebih jauh karena pasti tidak menyangka bahwa negara ini adalah “sarang” bagi bangunan bergaya futuristik, terlebih kalau kamu adalah pecinta arsitektur.

Singapura seakan tidak ada habisnya dalam membangun ikon-ikon yang megah nan “eye catching”, yang membuat kita penasaran untuk mengunjunginya dan bahkan bisa dibilang tidak bisa cukup dikunjungi dalam sekali saja.

Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah sebuah jembatan pejalan kaki. Namun bukan asal jembatan pejalan kaki biasa, Jembatan ini bernama ‘Henderson Waves’, sesuai dengan namanya, desain jembatan ini bergelombang.

Terletak di kawasan Mount Faber Park yang membentang sepanjang 274 meter dan tinggi 36 meter, menjadikan jembatan ini tercatat sebagai jembatan pejalan kaki tertinggi di Singapura bahkan termasuk sebagai salah satu dengan desain terindah di dunia!

Jembatan ini diresmikan dan dibuka untuk publik pada tahun 2008 sebagai sarana penghubung pejalan kaki dan jogging track “The Southern Ridges Walk” sepanjang lima kilometer di Telok Blangah Hill Park.

Akses menuju jembatan ini cukup mudah, jika menggunakan transportasi umum, akses terdekatnya adalah stasiun MRT HarbourFront (NE1/CC29) yang letaknya menyatu dengan mall Vivo City. Dari situ keluar melalui exit C mall untuk menuju halte bus, kemudian pilih lah bus bernomor 131 atau 145. Hanya berselang dua halte, anda sudah sampai di lokasi. Untuk mencapai jembatan tersebut anda tinggal menyebrang dan menaiki seratusan anak tangga untuk sampai ke atas taman.

Jangan Khawatir, jerih payahmu untuk sampai ke atas bakal terbayar karena dari atas jembatan anda bisa melihat pemandangan kota yang tertata rapi dan pulau sentosa di sebrang. Semilir angin pun datang silih berganti menambah kesejukan. Membuat anda betah untuk bersantai di atas jembatan.

Jika punya waktu lebih lama, anda juga dapat menelusuri kawasan perbukitan untuk jogging atau sekedar menghirup udara segar dan melihat flora dan fauna yang menghuni kawasan hutan tropis tersebut.

Selamat Berlibur!

Kontributor     : Aulia Rahnan

Editor             : Rien Limaswari

Comments

comments