Wonder Woman

@Rayapos | Jakarta – Kesuksesan Wonder Woman yang menjadi film superhero terlaris sepanjang masa dengan mengantongi US$ 821,7 juta (Rp 12, 4 triliun) dan berbagai ulasan positif membuat Warner Bros dan DC Universe tak ingin berlama-lama membuat sekuelnya.

Namun sayangnya, tanggal rilis film yang berjudul Wonder Woman 1984 harus dimundurkan hingga musim panas tahun 2020, dari tanggal yang sebelumnya dijadwalkan pada Desember 2019.

Alasannya, Warner Bros dan DC Universe ingin mendulang kesuksesan Wonder Woman yang dirilis pada Juni 2017.

Jeff Goldstein, presiden distribusi domestik Warner Bros, berkata, “Kami telah sukses luar biasa merilis film ‘Wonder Woman’ pertama selama musim panas sehingga ketika kami melihat peluang untuk memanfaatkan lanskap persaingan yang berubah, kami melakukannya. Langkah ini mendaratkan film persis di tempatnya.”

Baca juga: Gal Gadot Ungkap Peran Penting Wonder Woman dalam Justice League

Alasan lainnya film ini dimundurkan tujuh bulan dari jadwal perilisan sebelumnnya dikarenakan masalah kompetisi.

Diketahui, di bulan November 2019, ada sejumlah film blockbuster yang akan menjadi lawan, yakni Terminator 6 dan Charlie’s Angels yang mengambil jadwal WW 2, kemudian ada Sonic the Hedgehogdan Kingsman 3. Belum lagi kehadiran film Marvel/Fox yang belum diketahui judulnya yang disebut-sebut akan dirilis di bulan yang sama, termasuk juga Frozen 2.

Baca juga: “Wonder Woman” berhasil mencatat sejarah

Memang bulan November seperti telah menjadi waktu besar nagi dunia perfilman karena banyaknya sekuel franchise dan film keluarga yang dirilis di bulan tersebut.

“Wonder Woman 1984” adalah film kedelapan di DC Universe dan film keempat yang menampilkan Gal Gadot sebagai Wonder Woman.

Wonder Woman sendiri telah menjadi film terlaris dengan sutradara wanita serta pemeran wanita sebagai bintang utama.

BAGIKAN