@Rayapos | Jakarta – Oppo Find X kembali muncul dalam daftar sertifikasi ponsel di China (TENAA) dengan varian RAM dan penyipanan besar. Perangkat yang sebenarnya sudah dirilis pada Juli 2018, kali hadir dengan RAM 10 GB dan Internal Storage 256 GB.

Gadget terbaru Oppo ini merupakan gawai dengan RAM dan penyimanan internal terbesar pertama yang pernah ada. Sementara untuk spesifikasi lainnya serupa dengan Oppo Find X yang sudah beredar dipasaran.

Sampai saat ini memang belum ada vendor smartphone di dunia yang menyematkan RAM 10 GB pada ponselnya. Ukuran RAM terbesar dalam sebuah ponsel saat ini masih berada pada angka 8 GB, itu pun jumlahnya masih belum begitu banyak.

Sebagaimana dilansir laman Gismochina, Sabtu (29/9/2018), kehadiran Oppo Find X terbaru ini terungkap dari akun twitter @UniverseIce. Sepeti diketahui, akun ini memang kerap memberi bocoran seputar gadget keluaran teranyar.

Dalam kicauannya, akun tersebut juga menyertakan screenshot halaman TENAA yang mengungkap informasi kehadiran perangkat Oppo Find X.

Baca Juga:

Qualcomm Tuduh Apple ‘Main Belakang’ dengan Intel

Apple Untung Besar Jual Iphone XS, Segini Harga Modalnya

Bocoran, Trio iPhone 2018 Segera Hadir di Indonesia

Kendati demikian, belum ada informasi resmi yang dirilis oleh pihak Oppo. Produsen ponsel asal China ini masih enggan ‘buka mulut’ mengenai benar atau tidaknya kabar kehadiran Oppo dengan RAM besar itu.

Sejak diluncurkan, Oppo Find X memang cukup menuai banyak perhatian. Apalagi mekanisme kamera depan ponsel ini tak lazim digunakan seperti ponsel lain. Oppo Find X memiliki kamera depan yang tersembunyi di dalam badan ponsel.

Fitur tersebut akan terlihat jika pengguna masuk ke fitur kamera, lensa depan tersebut akan muncul di bagian atas seperti layaknya sebuah laci.

Selain Oppo, ada beberapa vendor lain yang dikabarkan tengah menggarap ponsel dengan besaran RAM 10 GB. Asus dan Vivo kabarnya juga tengah menyiapkan ponsel dengan RAM yang sama. Kemungkinan mereka akan menggunakannya pada lini ponsel gaming.