Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

@Rayapos | Jakarta – Belum enam bulan jadi gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan melakukan gebrakan. Mantan Walikota Bandung itu berencana akan merevitalisasi Kali Malang di Bekasi.

Kang Emil (sapaan akrabnya), akan menyulap Kali Malang menjadi sekeren sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan.

Baca juga:

Ada Penyerangan di Milad FBR, Jubir Minta Anggotanya Jaga Kondusifitas

Ribuan Pemuda Ikuti Gerakan Mengaji se Indonesia

Final Liga Champions Bakal Digelar di New York

Kabar itu disampaikan Emil, sapaan akrabnya, lewat Instagram, Rabu (12/9/2018). Dia mengunggah foto Sungai Cheonggyecheon di Seoul bersanding dengan Kali Malang.

“WARGA KOTA BEKASI tercinta, minggu depan sudah dimulai desain dan perencanaan revitalisasi Kali Malang. Semoga bisa sekeren Sungai Cheyonggyecheon di Seoul,” tulis Emil.

 

Kabar baik ini mendapat banyak respons dari followers Emil di Instagram. Ada yang meminta mantan Wali Kota Bandung itu tidak melupakan revitalisasi Citarum.

“Citarum prioritas no 1. Minggu ini sudah mulai dikebut,” balas Emil.

Ada juga yang menyambut gembira kabar baik ini. “Bekasi sebentar lagi sudah tidak jadi planet,” tulis pemilik akun yoga_vendi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sempat menyoroti Sungai Cheonggyecheon saat mengunjungi Seoul, Korsel pada Selasa (11/9/2018). Jokowi mengatakan sungai-sungai di Jakarta bisa menjadi bersih seperti di Seoul.

“Sungai Cheonggyecheon sebuah inspirasi yang sangat bagus, kalau di Jakarta ada Ciliwung bisa jadi bersih seperti ini, wow, dan itu bisa,” kata Jokowi.

BAGIKAN