@Rayapos | Jakarta – Olahraga dan seksual ternyata memiliki hubungan yang erat, terutama bagi lelaki. Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, aktivitas yang menutut kita bergerak ini ternyata bisa memperkuat kemampuan Mr P.

Seorang peneliti The Ankara Training and Research Hospital Turki, Dr. Yildiray Yildiz mengungkapkan bahwa orang yang rajin melakukan olahraga selama 40 menit setiap hari akan memiliki penis yang mampu bertahan ereksi lebih kuat sekitar 5 menit 30 detik.

“Dapat diasumsikan bahwa aktivitas fisik dan olahraga secara teratur mungkin efektif dalam memperoleh kehidupan seksual yang lebih berkualitas,” jelas Yildiz, sebagaimana dilansir laman Daily Mail, Rabu (7/11/2018).

Baca Juga:

 

 

Penelitian tersebut dilakukan dengan perbandingan antara lelaki rajin berolahraga dengan lelaki yang malas berolahraga bahkan berjalan kaki setidaknya 30 menit dalam seminggu.

Survey dilakukan terhadap 250 orang. Mereka dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan lama waktu biasa berolahraga. Responden berusia 18 sampai 45 tahun dari etnis yang sama, tempat tinggal yang sama, telah dipantau aktivitas seksualnya selama 6 bulan.

Mereka juga diminta untuk meletakkan stopwatch selama bersetubuh dan melihat berapa lama mereka mampu bertahan di ranjang. Bukan hanya itu, peneliti juga menanyakan kepada pasangan responden seberapa puas mereka dengan kemampuan pasangan.

Bersasarkan penelitian tersebut, sebanyak 76 persen laki-laki dari kelompok yang berolahraga secara teratur, memiliki pasangan yang merasa benar-benar puas di ranjang. Sementara angka itu turun menjadi 56 persen pada kelompok laki-laki yang tidak berolahraga.

Salah satu olahraga yang bermanfaat untuk seseorang yang mengalami disfungsi ereksi. Selain itu, jogging juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Orang yang percaya diri akan bentuk tubuhnya akan mendapatkan pengalaman seks yang terbaik.