Hijab Pocong. Foto: Instagram

@Rayapos | Jakarta – Model hijab terbaru dan unik ini mendadak viral di medsos. Bentuknya seperti pocong, dan memang dinamakan Hijab Pocong. Baru beberapa hari lalu diluncurkan di Malaysia, ternyata laku keras di Malaysia dan Indonesia.

Hijab tersebut berasal dari Malaysia, karya seorang desainer bernama Azzim Aziz. Azzim menyebut karyanya itu sebagai ‘bawal pocong’ yang berarti kerudung pocong dalam bahasa Malaysia.

Azzim Aziz kepada wartawan, mengaku terkejut dengan respons masyarakat Malaysia dan Indonesia terhadap hijabnya itu. Azzim tak mengira karyanya menjadi viral.

“Saya tidak menyangka Bawal Pocong bisa viral seperti ini, tidak cuma di Malaysia tapi juga di Indonesia. Awalnya saya pikir saya hanya akan menjual hijab ini kecil-kecilan saja di Instagram dan Facebook, tapi karena viral pesanan terus naik,” ungkap Azzim, Kamis (19/04/2018).

Azzim mulai menjual hijab itu di Instagram sejak 9 April 2018. Dia langsung merilis delapan warna hijab dengan nama Bawal Pocong. Bentuknya memang menyerupai kepala pocong, yaitu ada simpul tepat di ubun-ubun, atas kepala.

Riasan yang dipakai model hijab Bawal Pocong ini juga terinspirasi dari hantu. Riasan matanya tebal dan berwarna gelap dengan bola mata memakai softlense warna terang. Bibir sang model juga diwarnai ungu tua, menambah sensasi ‘seram’ yang kuat.

Pada keterangan foto, sang desainer menjelaskan bahwa produk ini dipersiapkan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Bawal Pocong by Azzim Aziz 2018. “Mana tau kan nak ubah style tahun ni dengan bawal pocong,” tulis Azzim di akun Instagram-nya @azzim_aziz.

Baca Juga:

Azzim mengungkapkan hijab pocong dibuatnya bukan karena ingin mencari sensasi. Dia hanya ingin mencari sesuatu yang segar untuk karyanya. Salah satunya adalah membuat gaya hijab yang berbeda, tak terkecuali gaya kepala pocong.

“Kita lihat sudah banyak sekali jilbab yang dikeluarkan di pasaran. Tapi, desainnya seolah sama saja. Saya pun berpikir harus ada yang unik dan berbeda. Tercetuslah untuk mengikat hijab segi empat ini di atas kepala menyerupai pocong. Gaya ini belum ada di Malaysia maupun Indonesia” tutur pria berusia 23 tahun. (*)

BAGIKAN