Kali Item dulu dan sekarang.

@Rayapos | Jakarta – Viral, Kali Item yang jernih. Ternyata, kali yang sekarang disebut Item itu di zaman Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) warnanya hijau. Itu beredar di medsos untuk foto yang diambil tahun 2017.

Foto-foto yang beredar di medsos itu berlokasi di sekitar Wisma Atlet Kemayoran. Dari foto-foto yang beredar, tampak pula kondisi Wisma Atlet tersebut masih dalam proses pembangunan.

Foto-foto Kali Item yang beredar tersebut diunggah di Facebook oleh akun bernama Rifqi Fathullah. Foto itu di-upload pada 26 Maret 2017.

Ada enam foto yang diunggah Rifqi. Di foto-foto tersebut tampak anak-anak juga yang berenang.

Di foto-foto tersebut, tampak air Kali Item berwarna hijau. Namun Rifqi tak memberikan keterangan gambar di dalam gambar yang diunggahnya.

Kini Kali Item bau busuk. Di baian atasnya dipasang jaring, untuk menutupi kondisinya dari pandangan mata. Juga diberi pewangi yang oleh Gubernur DKI Anies Baswedan disebut penghilang bau. “Penghilang bau dengan pewangi beda, ya…” ujarnya.

Baca Juga:

Kapolsek Tembak Anak Buahnya, Ini Kata Mabes Polri

Barcelona Resmi Datangkan Arturo Vidal

Jelang MotoGP Brno, Rossi Fokus Soal Ban

Sekarang, di lokasi air kali berwarna hitam dan tak mengalir. Masih ada beberapa benda di Kali Item yang masih sama seperti yang ada dalam foto yang diunggah Rifqi.

Benda tersebut salah satunya adalah bambu yang terpasang di badan kali. Hanya saja bambu tersebut dicat berwarna-warni sesuai dengan tema warna Asian Games. (*)

BAGIKAN