Tandatangan Donald Trump (kiri), tandatangan Kim Jong-Un (kanan). Foto: berbagai sumber

@Rayapos | Terungkaplah rahasia pemimpin negara Komunis ini. Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un yang selama ini serba rahasia, kini terungkap gegara KTT antara AS dengan Korut di Singapura. Tandatangan Jong-Un pun terpublikasi: Mirip rudal.

Tandatangan Jong-Un terungkap karena perjanjian damai yang dia sepakati bersama Presiden AS, Donald Trump. Tandatangan itu terfoto oleh wartawan.

Nah, bentuk tanda tangan Kim Jong Un ini pun akhirnya jadi topik bahasan khusus bagi para netizen di dunia maya.

Tanda tangan ini akhirnya jadi olok-olok netizen. Banyak yang menyebutnya sebagai rudal jatuh.

“Saya bisa menerima bentuk tanda tangan Trump di perjanjian itu, tapi tanda tangan Kim Jong Un mirip sebuah rudal,” ujar seorang pengguna Twitter, sebagaimana dilansir Daily Express.

Lalu pengguna Twitter lain juga mengolok-olok hal yang sama. Tanda tangan Jong-Un, disebut mirip gambar lintasan rudal buatan Korea Utara, Hwasong-15.

Tapi, ada juga yang serius membahas tanda tangan itu, dan menghubung-hubungkan dengan karakteristik Jong-Un.

“Kim Jong-un. Tulisan tangannya sedikit miring, dengan arah ke atas, yang menurut para ahli menunjukkan kepribadian yang egois dan egois,” kicau seorang netizen.

Baca Juga:

Tak hanya tanda tangan Kim Jong Un, tanda tangan Donald Trump juga dibahas oleh para pakar.

Bagi para pakar yang menekuni pembedahan makna tulisan tangan seseorang, tanda tangan Donald Trump ini memberi arti tersendiri.

“Meski tanda tangan Trump sering disebut mirip dengan hasil tes kebohongan, tanda tangan Trump menunjukkan dia adalah seorang negosiator ulung. Menggambarkan karakter yang berbicara selalu langsung dan berterus terang,” kata Tracy Russel, dari Institut Grafologi Inggris.

“Dia amat lapar kekuasaan. Dia memiliki tekad dan kekeras-kepalaan dalam meraih tujuannya. Dia bukan tipe seorang pendengar yang baik,” tambah Tracy.

Dia menambahkan, tanda tangan Trump menunjukkan ambisi, kedinamisan, serta keberanian.

Sejak menjadi presiden, Trump sudah menandatangani puluhan dokumen. Dia selalu menggunakan pena bertinta hitam dan tebal.

Trump juga gemar menggunakan huruf kapital yang menunjukkan kepribadiannya sebagai sosok yang bersahabat, ramah, sekaligus gemar mendapat perhatian.

Sejumlah analis lain menyebut, bentuk tanda tangan Trump menunjukkan dia adalah sosok yang gemar menyimpan sesuatu untuk dirinya sendiri. Dan, terbiasa bekerja di belakang layar.

Sementara, ruangan yang sempit di antatara huruf dalam tanda tangannya menunjukkan Trump adalah individu yang tak suka hidup sendirian.

Di sisi lain, tanda tangan Trump amat rumit dan sulit ditiru. Menggambaran sosok yang amat menjaga sisi pribadinya.

Sebaliknya, mereka dengan tulisan tangan berukuran kecil diyakini adalah sosok yang cerdas. Memiliki otak akademis, dan amat fokus saat melakukan sesuatu. (*)

BAGIKAN