@Rayapos | Jakarta – Hasil positif yang diperlihatkan Yamaha dalam tiga seri terakhir MotoGP memberikan suntikan bagi Maverick Vinales untuk menghadapi musim depan. Rider 23 tahun ini sendiri baru merasakan satu kemenangan sepanjang musim ini.

Titik balik Yamaha mulai kompetitif ketika digelarnya seri MotoGP Thailand, kala itu Vinales berhasil meraih podium ketiga. Sementara rekanya Valentino Rossi membuntuti di posisi keempat.

Yamaha kian berbahagia setelah Vinales menjuarai seri MotoGP Australia. Hasil ini sekaligus mengakhiri paceklik kemenangan Yamaha selama 25 balapan. Bahkan di Malaysia, Rossi sempat memimpin selama 15 lap sebelum terjatuh. Adapun Vinales finis keempat.

Menurut Vinales, tiga seri terakhir merupakan momen-momen positif bagi Yamaha. Pebalap berjuluk Top Gun ini juga yakin, meski terjatuh dan gagal meraih poin di Sepang, Rossi bisa melihat sisi positif dari balapan tersebut.

“Saya pikir Vale (Rossi) bisa menang karena ia selalu punya kecepatan yang sama dengan saya,” ungkap Vinales, sebagaimana dilansir laman Speedweek, Kamis (8/11/2018).

“Ia (Rossi) memang tak terlalu dekat di sesi latihan, tapi ia lebih cepat saat balapan. Mengapa ia terjatuh, saya tak tahu, karena saya tak melihatnya.”

Baca Juga:

Marc Marquez Akui Beruntung Bisa Juara di Sepang

Rossi Jatuh, Marc Marquez Juara Motogp Sepang

Piala AFF 2018: Nilmaizar Yakin Indonesia Kalahkan Singapura

“Ini momen yang baik bagi Yamaha. Di Phillip Island saya menang, sementara di Sepang Vale ada di papan atas. Ini baik baginya untuk mendapatkan kepercayaan diri kembali demi menjalani balapan berikutnya,” imbuhnya.

Kini Vinales pun mengaku tengah fokus untuk menjalani persiapan jelang balapan di Valencia dua pekan mendatang. Saat ini ia berada di peringkat keempat pada klasemen pebalap dengan 193 poin, hanya tertinggal dua poin saja dari Rossi di peringkat ketiga.

“Valencia adalah lintasan yang menyenangkan dan biasanya saya cepat di sana. Semoga hasil tahun ini berbeda dan jelas saya akan menikmatinya. Saya tertantang untuk mengakhiri musim di peringkat ketiga, dan saya akan berusaha sebaik mungkin,” tukasnya.