Yamaha FreeGo (FOTO: RAYAPOS/DICKY)

@Rayapos | Jakarta – Yamaha luncurkan skutik baru bermesin 125 cc bernama Yamaha FreeGo. Produk ini diklaim menjadi kasta paling tinggi untuk skuter matik bermesin 125 cc milik Yamaha.

Menurut Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro, motor ini menggunakan mesin dan teknologi baru yang lebih kekinian.

“Motor ini sudah menggunakan mesin teknologi BlueCore dengan settingan terbaru,” ujar Anton saat ditemui wartawan di acara Indonesia Motorcyle Show (IMOS) 2018 di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Baca juga:

Datangi RS Polri, Keluarga Ayah Pilot Lion Air Ikuti Test DNA

Bangun Infrastruktur, Penghasilan Petani Naik 100 %

Dengan banderol antara Rp 18,5 juta sampai Rp 22,5 juta, Anton mengklaim banyak fitur yang ada pada Yamaha FreeGo justru tak ada di model lainnya.

Berikut ini sejumlah fitur yang dibenamkan pada Yamaha FreeGo:

1. Bagasi

Ukuran bagasi skuter ini diklaim mencapai 25 liter, bahkan lebih besar dari NMax. Dengan bagasi yang lapang, konsumen dapat membawa sejumlah barang dan disimpan ke dalam bagasi.

Para pengendara dapat menyimpan barang-barang bawaan seperti helm full face, tas, jaket, sepatu hingga bola basket ke dalam bagasi FreeGo.

2. Smart Front Refuel

Ada yang berbeda dari cara pengisian bahan bakar skuter yang satu ini. Sebab lubang tangki pengisian yang berada di posisi depan sehingga pengendara tidak perlu membuka jok.

Tangki bensinnya berkapasitas 4.2 liter dengan posisi ada di dek kaki. Tangki dilindungi pelat baja dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 mm sama seperti NMax.

3. 12 inch Wheel Wide Tubeless Tire

Menggunakan pelek 12 inch, bagian ban motor ini telah dibalut ban tubeless tapak lebar, sehingga membuat motor lebih stabil saat bermanuver.

Tak hanya bagasi, bagiaj jok juga memiliki ukuran yang cukup panjang, yaitu mencapau 895 mm.

Ruang kaki juga cukup sehingga dapat menambah kenyamanan saat berkendara.

5. LED Headlight & Hazard Lamp

Tampil kekinian, skuter ini menggunakan LED Headlight yang lebih terang untuk berkendara.

Pada kondisi darurat pengendara dapat memberikan tanda dengan menyalakan lampu hazard yang ada pada FreeGo.

6. Electric Power Socket

Pengendara juga tidak perlu khawatir kehilangan koneksi saat perjalanan jauh karena bisa mengisi daya smartphone melalui electric power socket.

7. Smart Key System (SKS)

Salah satu fitur unggulan dalam skuter ini adanya Smart Key System (SKS). yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless).

Fitur ini menjadikan berkendara semakin praktis dan aman karena Immobilizer dan Answer Back System.