Valentino Rossi bersama Manajer Movistar Yamaha, Maio Meregalli

@Rayapos | Jakarta – Marc Marquez dijagokan sebagai kandidat terkuat meraih juara dunia MotoGP 2018. Hal tersebut wajar, karena Baby Allien mampu menunjukkan dominasinya hampir di setiap balapan. Dari sembilan seri, ia tujuh kali naik podium.

Kendati begitu, Tim Movistar Yamaha mengaku masih optimis Valentino Rossi bisa memberikan tekanan kepada Marquez. Manajer Maio Meregalli bahkan menyebut siap membantu The Doctor mewujudkan ambisi tersebut.

“Beberapa perbaikan kecil bisa membuat perbedaan besar. Saya pikir, dengan 250 poin yang masih tersedia, segala sesuatu mungkin terjadi. Mampu memberikan sedikit tekanan kepada Marquez bisa membantu kami,” ujar Meregalli seperti dilansir laman GPOne, Jumat (27/7/2018).

Baca Juga:

Rider Malaysia Siap Tampil Cemerlang di MotoGP Sepang

Kala Tiga Legenda MotoGP Bicara Soal Valentino Rossi

Meregalli sendiri mengakui bahwa YZR-M1 saat ini masih belum sempurna. Ada banyak permasalahan yang belum diselesaikan. Salah satunya adalah kinerja ban terhadap performa mesin. Sementara Marquez lebih nyaman menunggangi RC213V.

“Jika melihat pada kualifikasi, kami bisa puas. Tapi tak begitu jika kami menganggap bahwa kami belum menang atau bisa cepat secara konsisten. Meski begitu, kami selalu bekerja keras, bahkan dalam situasi sulit,” tuturnya.

Ia mencontohkan, perbaikan yang telah dilakukan Yamaha terbukti dengan performa para pembalap ketika gelaran MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring. Selama ini, Sachsenring kerap memberikan masalah untuk Yamaha.

“Coba pertimbangkan podium ganda di Sachsenring, secara historis merupakan sirkuit yang sulit bagi kami. Itu adalah hasil dari upaya kami mengoptimalkan semua yang kami miliki,” tukasnya.