@Rayapos | Jakarta – Bandung kerap menjadi tujuan liburan akhir pekan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Daerah yang dijuluki Kota Kembang ini menawarkan berbagai keunikan, mulai dari objek wisata hingga kulinernya.

Kota Paris van Java ini dikelilingi dengan keindahan alamnya yang memukau berupa pegunungan. Jadi wajar saja udara disini terasa sangat sejuk dan dingin. Ini menjadi salah satu alasan wisatawan berkunjung ke Bandung.

Bagi yang hobi berbelanja, Bandung merupakan surganya. Untuk memenuhi dahaga wisatawan akan produk fashion, di kota ini terdapat factory outlet ataupun distro. Salah satu daerah yang bisa Anda kunjungi adalah Cihampelas atau Dago.

Bandung juga merupakan salah satu kota bersejarah yang menjadi saksi bisu perjuangan bangsa Indonesia, salah satu bukti nyata adalah masih banyak ditemukan tepatnya sebanyak 637 bangunan-bangunan tua bekas jaman Belanda.

Bagi Anda yang ingin menikmati wisata di Bandung, disarankan lebih dulu membuka aplikasi Traveloka. Aplikas ini merupakan salah satu layanan jasa yang bertugas membantu Anda untuk memberikan kemudahan dalam setiap bertransaksi.

Selain itu, traveloka juga menyediakan berbagai macam informasi terkait dengan sesuatu yang ingin Anda pesan, termasuk informasi wisata kuliner favorit di Bandung yang menjadi kunjungan wajib para wisatawan saat liburan tiba.

Baca Juga:

Hutan Mati Gunung Papandayan, Spot Penting yang Wajib Dikunjungi

Amazing! Indonesia Masuk 10 Besar Tujuan Wisata Terbaik 2019

8 Wisata Alam di Bogor untuk Berlibur Bersama Keluarga

Berikut ini merupakan beberapa wisata kuliner favorit di Bandung yang harus Anda ketahui dan rasakan sendiri sensasinya:

1. Feast Restaurant at Sheraton Bandung
Tempat makan yang satu ini terletak di Jalan Ir. H. Juanda No 390, Dago Atas, Bandung. Feast Restaurant at Sheraton Bandung menggunakan konsep makan mewah dengan menyajikan variasi menu dalam bentuk buffet yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Karena konsepnya yang sangat mewah dan elegan, jika dilihat dari penataan ruang termasuk tempat duduk yang disediakan pun mengusung konsep tersebut.

Restaurant ini juga menyediakan arena luar ruangan dengan konsep yang sedikit berbeda, yakni nuansa tropis yang didukung dengan pemandangan dari kolam renang dan juga kolam. Keunikan lain dari restoran ini adalah menyediakan tema masakan yang berbeda pada saat hari-hari tertentu, misalnya bertemakan hidangan dari laut.

Bagi Anda yang memiliki anak kecil, tidak perlu khawatir karena nantinya juga tersedia menu khusus yakni kids meal. Di dalam menu tersebut juga sudah tersedia hidangan penutup dengan cita rasa yang manis dan keragaman bentuk yang cukup unik. Harganya sendiri cukup terjangkau yakni berkisar Rp 350.000 untuk 2 orang. Feast Restaurant at Sheraton Bandung buka setiap harinya di mulai dari pukul 06.00 hingga 23.00.

2. The Valley Bandung
The Valley Bandung berada di Jalan Lembah Pakar Timur No 28, Dago Pakar, Bandung. Keunggulan wisata kuliner yang satu ini yakni terletak pada pemandangan yang disajikan. Karena letaknya yang berada di kawasan dataran tinggi, Anda bisa melihat bagaimana keindahan panorama kota Bandung yang saat indah, terlebih saat malam hari tiba. Suasana yang tercipta sangat sangat dan hangat, maka tak salah jika restaurant ini kerap menjadi restoran favorit keluarga.

Selain itu, restoran ini juga cocok bila Anda gunakan untuk menyatakan perasaan kepada sang pujaan hati sambil menikmati keromantisan makan malam berdua. Sebaiknya, pilihlah tempat duduk di bagian luar saat cuaca sedang terang karena akan menambah nilai keromantisan. Untuk harganya sendiri yakni berkisar sekitar Rp 400.000 untuk 2 orang dan sangat sebanding dengan suasana yang diciptakan.

3. Congo Gallery and Café Bandung
Congo Gallery and Café Bandung berlokasi di Jalan Rancakendal Luhur No 8, Dago Pakar, Bandung, Jawa Barat. Hampir mirip dengan The Valley Bandung, wisata kuliner yang satu ini juga menawarkan keindahan alam kota Bandung yang dapat dilihat dari ketinggian bukti. Jika Anda sudah sampai di lokasi, Anda akan langsung disambut dengan taman – taman yang cantik serta atmosfer khas dari resort.

Desain yang disajikan merupakan perpaduan antara unsur-unsur alam dan juga design rustic lodge. Keunikan lain dari restoran ini adalah adanya pameran berupa furniture yang unik dan terbuat dari bahan dasar kayu. Beberapa sudut tempat di sini juga sangat mendukung untuk dijadikan latar saat berfoto. Anda hanya cukup menghabiskan biaya sekitar Rp300.000 an untuk 2 orang jika ingin nongkrong atau hanya sekedar ngopi di sini.

Nah, sudah tau kan informasi terkait wisata kuliner favorit di Bandung. Selain Kota Paris van Java, Anda juga dapat Anda mencari informasi wisata kuliner lainnya yang hanya tersedia di aplikasi traveloka.