@Rayapos | Jakarta – Real Madrid kembali menunjuk Zinedine Zidane untuk menggantikan Santiago Solari. Pelatih berkepala plontos itu akan menangani Los Blancos hingga 30 Juni 2022.

Sebagaimana dilansir laman resmi Real Madrid, Selasa (12/3/2019), keputusan pemecatan Solari diambil setelah manajemen klub pada Senin kemarin. Namun jajaran direksi El Real juga menawarkan Solari untuk tetap menjadi bagian dari klub.

Keputusan untuk memecat Solari dilakukan menyusul rentetan hasil buruk yang didapatkan Real Madrid belakangan ini. Selain tersingkir dari ajang Copa del Rey, langkah Los Blancos di Liga Champions juga harus terhenti di babak 16 besar.

Baca Juga:

Benzema: Wartawan Seharusnya Mendukung Kami

Usai All England, Ahsan/Hendra Diragukan Tampil di Swiss Terbuka

Dovizioso Bangga Asapi Marquez di Qatar

Tak hanya itu, prestasi Real Madrid di kompetisi La Liga pun terbilang buruk. Sergio Ramos dan kawan-kawan masih tercecer di peringkat tiga klasemen sementara, mereka tertinggal 12 poin dari Barcelona.

Sosok Zidane sendiri sudah tak asing bagi Real Madrid. Setelah lima tahun sukses sebagai pemain, ia memulai karier kepelatihannya dengan menjadi asisten Carlo Ancelotti untuk kemudian menangani Real Madrid Castilla.

Zidane kemudian ditunjuk menggantikan Rafael Benitez pada awal 2016 silam. Selama menangani Los Blancos, Zidane mempersembahkan sejumlah trofi, termasuk gelar Liga Champions tiga kali beruntun.

Sayangnya, pelatih berkebangsaan Prancis itu memilih untuk pergi dari Madrid pada musim panas lalu. Namun setelah kegagalan Julen Lopetegui dan Solari, Zidane pun kini bersedia kembali ke Santiago Bernabeu.