Zudan Kembali Dipercayakan Plt Gubernur Gorontalo

@Rayapos | Gorontalo: Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakrulloh, kembali dipercayakan menjabat Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Gorontalo.

Zudan resmi dilantik sebagai Plt Gubernur Gorontalo sesuai Surat Keputusan (SK) Presiden RI No 11/P-2017 yang dibacakan Sekretaris Direktorat Jenderal Otonomi Daerah, pada saat pelantikan dilakukan Mendagri Tjahjo Kumolo di Gedung Sasana Bhakti Praja, Senin (30/1).

“Saya kembali dipercayakan negara untuk melanjutkan tugas sebagai Plt Gubernur Gorontalo, yang sebelumnya tiga bulan dipercayakan menjadi pelaksana tugas, karena Gubernurnya sedang cuti terkait Pilkada Gorontalo,” kata Zudan, Selasa.

Ia menambahkan, tugas utamanya tidak lain yaitu melanjutkan program pembangunan daerah, serta memastikan roda pemerintahan tetap berjalan dengan sasaran utama adalah pelayanan kepada masyarakat.

“Baik melalui program pendidikan, kesehatan dan program pemerintah lain yang telah disusun pada tahun ini melalui APBD 2017,” ujarnya.

Mendagri mengharapkan tugas utama jangka pendek dari Plt Gubernur yang baru saja dilantik, untuk bisa mensukseskan dan memastikan Pilkada serentak 2017 bisa berjalan dengan aman.

Selain itu kelanjutan serta pemabangunan tata kelolah pemerintahan harus bisa lebih efektif, harus bisa memahami area rawan korupsi, serta area rawan bencana, mengakomodir masukan baik dari tokoh masyarakat, tokoh agama, adat dan Forkopimda di daerah-daerah.

“Dalam jangka waktu sisa dua minggu jelang Pilkada, terus bangun koordinasi dengan semua pihak termasuk Bawaslu dan KPU, untuk mencegah jangan sampai terjadi politik uang,” ujar Mendagri. [ant]

Comments

comments

LEAVE A REPLY